Kamis, 26 Oktober 2017

Kesehatan Jet Li Menurun

Ist.
Beritabatavia.com - KONDISI  kesehatan Jet Li sempat dikabarkan menurun pada pertengahan 2017. Aktor laga sekaligus atlet wushu itu memang saat ini telah memasuki 54 tahun, usia rawan bagi yang kurang pandai dalam menjaga kesehatan.

Aktor kelahiran 26 April 1963 ini diketahui mengidap penyakit hyperthyroid sejak 2013 yang sempat memburuk pada 2016. Penyakit yang diidap Jet Li berpengaruh pada jantungnya, akibat mengonsumsi obat-obatan secara rutin. Sehingga, ia tidak bisa menjalani olahraga berat.

Dikabarkan media Singapura Toggle.sg, kondisi fisik mantan juara wushu itu memburuk karena dampak dari film action yang ia bintangi sejak dahulu. Kerusakan itu terjadi pada tulangnya, sehingga ia harus menggunakan kursi roda.

Namun begitu, rumor menggunakan kursi roda tersebut dibantah Jet Li, disampaikan Toggle.sg. Ia bahkan masih bisa berjalan tanpa alat bantu tersebut. Sejatinya, dokter Jet Li telah memperingatkannya untuk berhenti membintangi film laga lagi kalau sang aktor tak ingin duduk di kursi roda.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal kesehatanku. Akhir-akhir ini banyak yang memberitakan jika aku akan duduk di kursi roda," ujar Jet Li pada Straits Times. "Bahkan temanku khawatir dan bertanya-tanya soal keadaanku. Aku tidak tahu perusahaan kursi roda mana yang memberitakan seperti itu," ujarnya lagi.

Selain itu, bintang film asal Hong Kong yang sukses di Hollywood itu sempat dikabarkan meninggal dunia pada 13 Juli 2017. Kabar meninggal itu pertama kali dimuat di situs Nicropedia, namun ternyata adalah hoax. Jet Li sendiri memang seringkali diberitakan meninggal.

Meskipun kesehatannya benar-benar menurun, Jet Li tetap belum merencanakan untuk pensiun dari dunia hiburan dalam waktu dekat. "Jika saya memilih pensiun sekarang, saya akan duduk di kursi roda kemudian. Namun, jika saya tidak pensiun, kelak saya akan memiliki kursi roda bertahtakan berlian," ujarnya.

Jet Li kini sudah mulai jarang terlihat berakting di film-film laga. Ia lebih berfokus pada pemulihan kesehatannya sambil mendalami ajaran kitab suci Budha. Doa pun terus mengalir kepada aktor yang telah membintangi 40-an film itu. o sts










Berita Terpopuler
Senin, 11 Desember 2017