Jumat, 27 Oktober 2017

Apes, Bawa Kabur Mobil Sewaan Terjebak Macet di Matraman

Ist.
Beritabatavia.com -
DUA penjahat berkedok mau pindahan ke Lampung, sewa mobil mau mengangkut barang malah membawa kabur ‎mobil sewaan. Nahas, mobil saat dibawa kabur malah terjebak macet di Matraman.

Kasubag Humas Polres Metro Jakpus Kompol Suyatno menuturkan, penipuan yang yang dilakukan dua pelaku AS (28), asal Lampung, berawal dari pertemuan mereka dengan korban (pemilik mobil) bernama Apriyandi (29). Itu saat dua bandit tersebut sedang mencari mobil untuk pindah, di Lampung. Rabu (25/10) kemaren bertemulah  pelaku dengan pemilik mobil.

Dari hasil pertemuan itu, AS  berlagak mau sewa mobil dari Lampung buat angkut barang pindahan dari Jakarta ke Bandar Lampung. Pelaku dengan pakaian necis hingga pemilik mobil terpukau hingga mobilnya mau disewa bersama dengan sopir.

Setelah harga disepakati, akhirnya, pelaku pada Kamis (26/10) malam bersama pemilik mobil satu kendaraan menuju Jakarta. Setibanya di Jalan Mardhani, Cempaka Putih, Jakpus, pelaku ‎mampir ke warung makan.

Di warung, pelaku AS bertemu temannya berinisial S,  lalu memperkenalkannya kepada si korban (Apriyandi) pemilik mobil. Korban yang tidak curiga kalau kedua pria itu bandit ranmor, sempat istrahat sambil makan dan mengopi.

Ketika sedang makan dan minum-minum, tiba-tiba pelaku AS  meminta kunci  pada pemilik mobil dengan alasan akan memuat barang biar cepat. Kuncipun diserahkan bersama STNK yang ada di gantungan kunci. Korban awal percaya karena satu pelaku lainnya sedang menemani makan di warung.

Namun, sejam kemudian satu pelaku yang tinggal bersama korban berpura-pura muntah hingga korban semakin curiga apalagi pelaku memanggil ojek pangkalan minta diantar ke RS Primeir Jatinegara. Akirnya pengojek membawa satu pelaku yang berpura-pura sakit.

Begitu pengojek tak  kembali ke pangkalan di Jl Mardhani, korban cari tahu dengan mendatangi pangkalan yang tak jauh dari warung, untuk minta bantuan mengontak si pengojek membawa penumpang yang sakit.

Begitu pengojek Deny yang membawa pria yang sakit dihubungi rekannya akhirnya menyebut pria yang muntah minta diantar ke  rumah sakit,  tiba-tiba turun dan bertemu rekannya yang bawa mobil lagi terjebak macet di sepanjang Jalan Matraman.

Begitu ada informasi, akhirnya pemilik mobil dengan cepat dibantu pengojek melapor ke Polsek Cempaka Putih tentang kejadian itu. Petugas kepolisian Polsek Cempaka Putih dengan sigap langsung menuju Jalan Matraman.

Petugas dengan cepat berhasil menemukan mobil Daihatshu Pick-Up, yang terjebak macet melintas di bawah perlintasan rel kereta api Jl Matraman. Tak pelak lagi, polisi berhasil menangkap satu pelaku berikut mobil yang sempat dibawa kabur.

Kini pelaku bersama barang bukti mobil sudah kami amankan. “Pelaku ini kemungkinan sudah sering melakukan dengan modus seperti ini, berkedok mau pindahan ke daerah carter mobil akhirnya dibawa kabur,”ujar Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana.

Kini tersangka AS yang  membawa kabur milik rental sudah ditangani polisi. Sedangkan,  satu pelaku lainnya S, lolos dari sergapan petugas. Pemilik mobil Apriyandi, 29, warga Jalan Antasari, Kelurahan Kali Bauu Kencana, Bandar Lampung, masih dimintai keterangan. Petugas juga menyita mobil Daihatsu bernomer polisi BE 9537 DT, yang dibawa kabur pelaku. o pko