Sabtu, 28 Oktober 2017

Tanpa Neymar, PSG Gebuk Nice 3-0

Ist.
Beritabatavia.com - Paris Saint Germain (PSG) berhasil mengalahkan tamunya Nice 3-0 dalam lanjutan Liga 1 Prancis Parc des Princes, Sabtu (28/10/2017) dinihari WIB. Ketiga gol tersebut dicetak dua oleh Edinson Cavani menit ketiga dan menit ke-31 serta gol bunuh diri yang dilakukan Dante menit ke-52.

Neymar pada laga ini tidak bermain karena kena sanksi larangan beranding usai dia menerima kartu merah saat PSG menghadapi Olympique Marseille akhir pekan lalu.

Dengan hasil ini PSG kokoh di puncak klasemen dengan 29 poin jauh meninggalkan AS Monaci yang baru mengemas 22 poin di bawahnya. Sementara itu, Nice yang musim lalu masuk tiga besar, kini baru berada di posisi ke-14 dengan 10 poin.

Sejak menit awal tim ibu kota Prancis itu sudah menunjukkan tanda-tanda kemenangan. Pasalnya baru tiga menit laga berlangsung sudah unggul. Awalnya Angel Di Maria, dari sisi kana membawa bola ke daerah pertahanan Nice. Pemain Argentina ini lalu memberi umpan manis kepada Cavani. Tanpa kesulitan Cavani mencetak gol untuk PSG.

Gol tersebut membuat pemain-pemain PSG kian percaya diri dan terus mengepung pertahanan tim tamu. Pada menit ke-31 Cavani kembali mencetak gol keduanya pada laga ini. Gol ini juga berkat kerjasamanya dengan di Maria. Babak pertama berakhir 2-0 untuk PSG.

Memasuki babak kedua, ketinggalan dua gol tidak lantas membuat pelatih Nice, Lucien Favre segera melakukan perubahan taktikal. Nahas bagi tim tamu, memasuki menit ke-52, Dante salah mengantisipasi bola sehingga masuk ke gawang sendiri. 3-0, anak-anak Paris kian berada di atas angin.

Mario Balotelli yang diharapkan jadi tumpuan, tak jua memberi pengaruh positif dan dia digantikan Alassane Plea di menit ke-72. Namun penyegaran di lini serang juga tak terlalu memberi efek positif bagi tim tamu.

Sampai wasit meniup peluit panjang, kemenangan 3-0 anak-anak ibu kota Prancis tak terbantahkan dan mereka kian nyaman menguasi puncak klasemen dengan keunggulan tujuh angka. o erz

Berita Terpopuler
Kamis, 16 November 2017
Rabu, 15 November 2017
Sabtu, 18 November 2017