Sabtu, 28 Oktober 2017

Hari Sumpah Pemuda, Polwan Satlantas Depok Berpakaian Adat

Ist.
Beritabatavia.com - MEMPERINGATI Hari Sumpah Pemuda, jajaran  Satlantas Polresta Depok menggunakan pakaian adat Nusantara dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Pemandangan tidak biasa terlihat dalam proses pelayanan di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Depok. Para anggota khususnya polwan mengenakan pakaian adat Nnusantara.

“Tidak seperti biasanya anggota menggunakan pakaian adat terlihat lebih manis dan lucu tidak menakutkan,” ujar Anto,40, warga Depok kepada Poskota saat mengantri perpanjangan SIM di Satpas Polresta Depok, Sabtu (28/10).

Santi,30, pemohon SIM lainnya mengatakan pihaknya mengapresiasi anggota yang menggunakan pakaian adat terlihat lebih humanis. “Kalau anggota menggunakan seragam sudah tidak umum, tapi jika mengenakan pakaian adat baru pertama kali melihat dan terlihat lebih dekat dengan masyarakat,”tutur Santi, warga Pancoran Mas yang akan memperpanjang SIM C.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan semua anggota Satpas Unit Regident Satlantas Polresta Depok mengenakan pakaian adat nusantara. Ada yang mengenakan pakaian adat Aceh, Batak, Padang, Jawa, Bali, bahkan Papua.

“Khusus memperingati Sumpah Pemuda yang jatuh 28 Oktober ini, jajaran khususnya anggota unit Regident Polresta Depok mengenakan pakaian adat dalam pelayanan ke masyarakat,”ujarnya.

Mantan Kanit Regident Polresta Depok ini menambahkan menyikapi hari Sumpah Pemuda pada zaman penjajah peran serta pemuda berperan ikut memperjuangkan kemerdekan Indonesia. “Paling tidak kita mengingkatkan tanda jasa para pemuda bersama pahlawan yang ikut membangun mengisi kemerdekaan bangsa Indonesia,” tutupnya. o pko

Berita Terpopuler