Minggu, 29 Oktober 2017

Ada Pohon Rawan Tumbang di Jaktim Segera Laporkan

Ist.
Beritabatavia.com - Musim penghujan yang datang disertai kencangnya tiupan angin, membuat pemangkasan pohon dilakukan. Suku Dinas Kehutanan Jakarta Timur telah memangkas 415 pohon di 10 wilayah kecamatan selama Oktober 2017.

Kasudin Kehutanan Jakarta Timur, Rommy Sidartha mengatakan, penopingan pohon terus digenjot pihaknya di seluruh wilayah. Pasalnya, pada bulan lalu, ada tujuh pohon yang tumbang akibat tiupan angin kencang. “Sejauh ini, selama bulan Oktober kami sudah melakukan pemotongan pohon sebanyak 415 pohon,” katanya, Ahad (29/10).

Selain untuk mencegah tumbangnya pohon akibat angin kencang, pemangkasan pohon juga dilakukan dengan berbagai sebab. Mulai dari usia pohon dan gangguan utilitas dimana kabel mulai ditutupi dahan. “Pemangkasan itu sendiri dilakukan di 10 kecamatan yang ada di Jakarta Timur,” ujarnya.

Untuk mencegah hal tak diinginkan, dihimbau warga segera melaporkan kepada jajarannya, jika menemukan pohon rawan tumbang di lingkungannya. Dengan laporan warga, petugasnya akan langsung bergerak cepat menindaklanjuti laporan. “Petugas kami tersebar di seluruh kecamatan, karenanya pasti penindakan bisa segera dilakukan,” pungkasnya. o pko