Minggu, 29 Oktober 2017

Pos Brimob di Area Freeport Ditembaki Orang Tak Dikenal

Ist.
Beritabatavia.com - POS Brimob Polri di area MP66 PT Freeport Indonesia, Tembagapura, Timika, Papua diserang denga tembakan oleh sekelompok orang tak dikenal, Minggu (29/10) sekitar pukul 10.35 WIT.

"Pos Brimob berada di Kawasam tambang PT Freeport Tembagapura Timika. Anggota ditembak dari arah ketinggian sebelah kiri apabila dari mile 68," kata Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi AM. Kamal dalam keterangan tertulis.

Kamal mengatakan, kelompok bersenjata menyerang pos dengan cara menembaki pos dalam jarak jauh. Pelaku melepaskan tembakan dari hutan di bukit-bukit yang ada dekat pos. Anggota Brimob sempat membalas tembakan beberapa kali. "Kemudian tembakan anggota tersebut dibalas dengan tembakan sebanyak lima kali," katanya.

Komandan Batalyon B Brimob Mimika yang kebetulan melintasi tempat kejadian langsung mendatangi lokasi penembakan. "Aparat gabungan Satgas Brimob dan TNI melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan yang diduga melarikan diri ke area Hidden Valley MP66," katanya.

Saat ini, kata Kamal, empat personel Satgas TNI BC64 beserta Tim patroli zona standby di pertigaan Hidden Valley MP66. "Sejumlah personel tambahan dari Mapolres dan Satgas Brimob lainnya juga dikerahkan untuk membantu pengejaran," tegasnya.

Tak ada korban jiwa dalam penyerangan itu. Untuk mengantisipasi penyerangan lanjutan, Polda Papua telah menerjunkan personel bersenjata untuk membantu Satgas Brimob memburu pelaku.

Selain itu, petugas juga mengevakuasi karyawan dan warga yang berada di sekitar lokasi penyerangan kelompok bersenjata. "Sementara masih dilakukan penambahan dari Mapolres dan Satgas Brimob lainnya untuk membantu pengejaran.  Para karyawan dan warga yang berada di sekitar penembakan dievakuasi menuju Sporthhall MP68 agar terhindar dari  aksi penembakan," katanya. o kay