Senin, 30 Oktober 2017

Persija Gagal Jamu Persib di Bekasi

Ist.
Beritabatavia.com - Pendukung Persija Jakarta atau beken disebut The Jakmania, hampir pasti gagal menyaksikan tim Macan Kemayoran main di Stadion Patriot Bekasi, pada Jumat (31/10). Laga kandang Persija Jakarta vs Persib Bandung akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

Chief Operating Officer (COO) PT. Liga Indonesia Baru (LIB) Tigor Shalomboboy mengatakan pihaknya mendapat kabar dari pihak kepolisian terkait izin pertandingan Persija vs Persib di Stadion Patriot.

PT LIB kemudian melakukan komunikasi dengan pihak Persija terkait izin pertandingan melawan Persib. PT LIB, dikatakan Tigor, sudah mendapat kepastian dari pihak Persija kalau pertandingan melawan Persib tidak bisa digelar di Bekasi.

“Senin pagi kami baru berkomunikasi (dengan pihak Persija). Saya tidak tahu alasannya, mungkin ada agenda demo juga di Jakarta yang menyebabkan perizinan keamanannya berubah lagi,” kata Tigor dalam Diskusi Free Kick PSSI Pers, Senin (30/10).

Lebih lanjut Tigor mengatakan saat ini perwakilan Persija sedang berada di Solo untuk memastikan perizinan laga melawan Persib digelar di Stadion Manahan. PT LIB sendiri sudah meminta secara informal kepada Persija untuk menentukan lokasi pertandingan melawan Persib bakal digelar.

Direktur Utama Persija Gede Widiade membenarkan hal tersebut. Bahkan, Gede menyebut perizinan penggunaan Stadion Manahan ke Polda Jawa Tengah sudah beres. “Perizinan di Polda Jateng sudah clear. Persija siap kalau harus di Solo,” kata Gede.

Perizinan laga Persija vs Persib di Stadion Patriot, dikatakan Gede, sebenarnya sudah keluar dari Polres Kota Bekasi. Tapi, Persija tak bisa menolak jika pihak Polda Metro Jaya tidak memberikan izin terkait faktor keamanan.

“Sebenarnya perizinan buat di Bekasi sudah keluar. Tapi karena ada agenda kegiatan yang melibatkan massa berdekatan dengan hari pertandingan, jadi dengan alasan faktor keamanan, jadi izinnya dibatalkan,” ucap Gede. o pkn


Berita Terpopuler
Kamis, 16 November 2017
Rabu, 15 November 2017
Sabtu, 18 November 2017