Selasa, 31 Oktober 2017

Puluhan Wartawan Terjebak di Lantai 2 Hotel Alexis

Ist.
Beritabatavia.com - Dilarang menggunakan tangga darurat, puluhan wartawan dari berbagai media ibukota terjebak di pintu lift lantai 2 hotel Alexis yang terletak di Jl R.E Martadinata,Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (31/10).

Kehadiran para pemburu berita itu, untuk memenuhi undangan pihak Hotel Alexis melalui Lina Novita,SH legal dan corporate affair Alexis Group.  Sebelumnya, wartawan mengeluhkan ketatnya proses pemeriksaan sejak di pintu masuk lantai dasar. Wartawan antri untuk menuliskan nama dan nomor telepon, semua peralatan yang dibawa wartawan diperiksa dengan menggunakan alat mirip laydetektor.

Lalu wartawan diarahkan menggunakan lift untuk naik ke lantai dua tempat acara jumpa pers digelar. Semula acara dijadwalkan acara berlangsung pukul 10.00 namun molor hingga pukul 11.00. Puluhan wartawan  yang berjubel membuat suhu udara di cafe lantai tak lagi sejuk membuat suasana semakin tidak nyaman.
 
Usai memberikan penjelasan,  Lina Novita dan Mochamad Fadjri dikawal sejumlah petugas berbadan tegap langsung meninggalkan wartawan lewat pintu darurat yang berada di ujung lorong. Sementara puluhan wartawan yang akan turun dan naik ke lantai tujuh yang diundang untuk melihat langsung kondisi di lantai tujuh, terjebak dilorong kecil pintu lift.
 
Lorong tempat wartawan terjebak mulai riuh dengan teriakan agar bisa menggunakan pintu atau tangga darurat untuk turun ke lantai dasar. Sayangnya, para petugas yang mengenakan seragam safari, tidak mengizinkan wartawan menggunakan pintu darurat. Dikatakan, semuanya harus menggunakan lift, sementara kapasitas lift hanya untuk lima orang. Sehingga para wartawan harus menunggu dilorong pintu lift hampir satu jam, untuk bisa turun ke lantai dasar.

 â€œ Kalau begini kondisinya, pantas izin Alexis tidak diperpanjang, kita kayak di aquarium aja,” kata seorang wartawan dengan nada kesal. Bahkan seorang wartawan lainnya mengatakan, pihak Alexis tidak memperhatikan keamanan pengunjungnya. Seharusnya, tangga darurat gedung berlantai tujuh ini tetap bisa digunakan. Apalagi dalam kondisi gawat darurat. O son