Senin, 06 November 2017

Operasi Cipkon, Polsek Kalibaru Amankan 6,73 Gram Sabu

Ist.
Beritabatavia.com - Dalam rangka memelihara serta mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok,Jakarta Utara. Jajaran Polsek Metro Kalibaru,menggelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Kapolsek Kalibaru, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Eko BW mengatakan, operasi Cipkon yang digelar berhasil mengamankan dua tersangka karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

"Kami mengamankan dua orang pengendara motor  MRS alias Putra dan JM alias Jejen. Keduanya  diamankan karena kedapatan mambawa Sabu sebanyak 6,73 gram," katanya lewat keterangan tertulisnya, Senin (6/11/2017).

Ia menjelaskan, kejadian ini bermula pada saat Polsek menggelar operasi cipta kondisi pada Kamis tanggal 2 November 2017 puku 22:00 WIB di Jalan Kaibaru Barat Depan Pos 2 Pelabuhan.

Pada saat operasi berlangsung tiba-tiba melintas sepeda motor yang dikendarai oleh 2 orang dan pada saat anggota Polsek memberhentikannya pengemudi sepeda motor tersebut malah berusaha menghindar untuk melarikan diri, hingga nyaris menabrak anggota Polsek Kalibaru.Untung saja, anggota cepat menghindar dan berhasil menghentikan sepeda motor tersebut.

"Anggota pun melakukan penggeledahan pada sang pengemudi yang mengaku bernama M Rudi Saputra alias Putra ini dan ditemukan di saku kanan depan celana, satu bungkus plastik kecil butiran kristal warna putih yang diduga sabu. Dan setelah
penggeledahan ke orang yang dibonceng  yang mengaku bernama Jainal Muttaqin alias Jejen ditemukan 1 bungkus plastik sedang berisi kristal putih yang juga diduga sabu, serta timbangan elektrik dan plastik-plastik pembungkus sabu," jelasnya.

Kapolsek, Kompol Eko mengungkapkan, kedua orang ini juga telah mengakui itu adalah sabu miliknya dan akan didistribusikan ke satu tempat Bilyard di daerah jl Kramat Raya Jakarta Utara.

"Kedua orang ini pun mengakui barang itu sabu milik mereka dan akan diedarkan di sebuah tempat Bilyard di daerah Kramat,” ujarnya. Dia menambahkan, selain mengamankan Putra dan Jejen, polisi juga mengamankan dua orang yang ikut dengan mereka. Kedua ini adalah AM alias Agus dan DI alias Diki. O son




Berita Terpopuler