Rabu, 08 November 2017

Bobby Nasution Resmi Jadi Menantu Presiden Jokowi

Ist.
Beritabatavia.com - Bobby Afif Nasution resmi menjadi menantu Presiden Joko Widodo, Rabu (8/11/2017). Ia mengucapkaan ijab kabul dengan lancar dengan tangan menggenggam ayah dari Kahiyang Ayu yang disuntingnya. Ijab kabul disampaikan Bobby di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Di sisinya, duduk Kahiyang sedang Jokowi duduk di hadapannya Bertindak sebagai saksi mempelai pria Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pernihakan itu dipimpin Basir, penghulu.

“Bismillahirrahmannirrahim. Saudara Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin Nasution amarhum, saya nikahkan dan saya jodohkan anak kandung perempuan saya Kahiyang Ayu dengan engkau Muhammad Bobby Afif Nasution bin Erwin nasution almarhum dengan mas kawin seperangkat alat shjolat dan emas seberat 80 gram yang dibayar tunai,” kata Jokowi tenang.

Bobby yang menjabat erat tangan Jokowi pun menyambung. “Saya terima nikahnya dan kawainnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin seperangkat alat sholat dan emas 80 gram dibayar tunai,” ucap Bobby tegas dengan mata menatap Jokowi.

Usai ijab kabul yang dinyakatan sah, Jokowi mengangkat tangannya untuk berdoa bersama. Ia tampak khusuk. Bobby kemudian membaca sighat ta’lik. Pasangan ini kemudian menandatangani teks sighat ta’lik yang dibacakan Bobby. “Saudara Bobby Nasution telah resmi menjadi suami bagi Kahiyang Ayu binti Joko Widodo,” kata penghulu.

Rencananya usai pernikahan di Solo akan dilakukan ngunduh mantu di Medan, Sumatera Utara. Kahiyang akan menjalani prosesi sesuai adat Mandailing, Tapanuli Selatan, untuk mendapatkan nama marga Siregar.

Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution benar-benar meriah. Warga Solo, undangan, relawan hingga masyarakat  berbagai daerah sudah memenuhi sepanjang jalan menuju Graha Saba Buana, sejak Rabu (8/11) pagi untuk menyaksikan prosesi akad nikah sekitar pukul 09.00 WIB.

Beberapa pejabat negara sudah terlihat di lokasi. Terlihat Megawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarnoputra di lokasi. Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan istri, Ani Yudhoyono pun sudah terlihat datang. Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, Kepala daerah seperti Gandjar Pranowo, Ahmad Heryawan dan Sri Sultan Hamengkubuwono X termasuk dalam tamu undangan menyaksikan akad nikah.

Terlihat pula tokoh agama seperti Gus Solah dan Gus Mus. Selebriti seperti Abdee ‘Slank’ datang bersama Bunda Iffet. Yang menarik, Setya Novanto pun terlihat di lokasi. Bahkan sekitar 7.000 relawan dari berbagai penjuru nusantara juga hadir malah mereka ikut menghadiri prosesi midodareni di kediaman Jokowi.

Banyaknya relawan yang datang membuat kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo penuh sesak.  Sejak sore hari, mereka berangsur-angsur datang dari lokasi penginapan di Asrama Haji Donohudan. Sebanyak 20 bus besar yang disewa khusus mengangkut mereka dari asrama selalu terisi penuh, bahkan sebagian terpaksa berdiri demi bisa cepat ke lokasi acara.

Diperkirakan, ada sekitar ratusan pejabat yang menghadiri akad nikah. Di luaran gedung, relawan Jokowi yang jumlahnya mencapai tujuh ribu pun sudah bersiap. Mereka membaur dengan ratusan warga Solo dan masyarakat dari daerah lainnya.

Kirab kereta kencana yang mengantar Kahiyang dari rumahnya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Solo dan Bobby dari Hotel Alila baru terlihat mendekati Graha Saba Buana. Bobby terlihat melambaikan tangan kepada masyarakat yang menyambutnya.

Keluarga Bobby kemarin sudah menyampaikan terima kasihnya karena merasa diterima sebagai warga Solo. Kampung-kampung di Solo memang ikut merayakan euforia pernikahan Kahiyang Bobby dengan memasang baliho dan umbul-umbul.

Sebelum akad nikah, kemarin, Selasa (7/11) Kahiyang dan Bobby sudah melangsungkan rangkaian prosesi adat mulai dari pemasangan bleketepe, siraman dan midodareni. Akad nikah akan disaksikan oleh Jusuf Kalla dan Darmin Nasution. o baim