Senin, 13 November 2017

Bandit Curanmor di Kemayoran Dimassa

Ist.
Beritabatavia.com - DUA bandit spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) roda dua dibekuk, satu pelaku kabur saat beraksi di Jalan Serdang Baru XII, Kelurahan. Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017) subuh.

“Pelaku Fahri Saputra, 37, sempat kabur ke atas genteng rumah warga, akhirnya genteng itu jeblos dan pelaku dengan kondisi kaki patah diamuk massa, sedang satu pelaku lainnya berinsial AM alias Said, kabur,” papar Kanit Reskrim Polsek Kemayoran AKP Iswantara.

Dari tangan pelaku ini disita sepeda motor hasil curian berikut 10 lagi sepeda motor yang disimpan di rumah penadah di Dadap, Tangerang. Petugas juga menyita 7 kunci leter T dan telepon genggam. “Pelaku ini tinggal di satu hotel di Tamansari, Jakarta Barat,” papar Kapolsek Kemayoran Kompol M Rosid.

Keterangan yang dihimpun, sekitar pukul 05:00, dua pelaku berboncengan sepeda motor lagi melintas di TKP dan persis didepan rumah, bandit asal Lampung itu melihat Yamaha Fixsen warna hitam milik Darman, satu pelaku turun dari sepeda motor kemudian mencongel stang kendaraan.

Namun naas, tiba-tiba pemilik saat mau Salat Subuh melihat pelaku sedang mengobok-obok kendaraan. Tak pelak lagi si korban teriak maling…maling hingga massa mendengar melihat pelaku lagi mendorong ‎motor korban, massa langsung menguber. Karena warga terus menguber bandit itu lalu membuang motor kemudian pelaku naik pagar menuju genteng rumah warga.

Massa yang melihat pelaku ada di atas genteng, warga semakin emosi dan terus menguber dari atas genteng maupun dibawah. Namun pelaku tepat diatas bengkel bandit Curanmor itu jatuh dan mengenai kap mobil, hingga pelaku berhasil dibekuk massa yang sudah kesal.

Tak pelak lagi, pelaku itu jadi bulan-bulanan warga digebuki pakai kayu hingga bandit asli warga Desa Jabung, Lampung Timur, sudah tak berdaya ‎kemudian dibawa petugas RSK (Rumah Sakit Kecamatan) Kemayoran. Dari tangan pria ini petugas menyita berbagai ukuran kunci leter T serta obeng dan telepon genggam.

Sementara dari catatan kepolisian, bandit Curanmor khusus roda dua ini selain beraksi di Kemayoran juga di kawasan Senen serta Jakbar. “Pelaku sebelumnya sudah empat kali mencuri sepeda motor di Senen, dan biasa begitu motor terjual pada penadah uang mereka pakai bayar hotel dan selebihnya pakai foya-foya,” papar Iptu Heri. o pko