Selasa, 14 November 2017

Pemkot Salatiga Jateng Ingin Contoh Pemkot Binjai Sumut

Ist.
Beritabatavia.com - Sekda Kota Binjai  Sumatera Utara (Sumut) M Mahfullah P Daulay  menerima kunjungan kerja  DPRD  dan OPD Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah, di aula Pemko Binjai jalan Jenderal Sudirman no 6, Jumat (10/11).

Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga Hj. Diah Sunarsasi, selaku pimpinan rombongan menjelaskan tujuan kunjungan kerja adalah untuk melaksanakan studi terkait program unggulan optimalisasi pelayanan kesehatan, optimalisasi PAD di Pemerintahan Kota Binjai, inovasi dan konsep kebijakan dalam percepatan pembangunan infrastruktur.

Sekda Mahfullah mengucapkan selamat datang  kepada  rombongan dari Salatiga   dan berharap  kujungan kerja ini dapat menjawab semua kebutuhan yang diinginkan untuk membangun Kota Salatiga.

Mahfullah memaparkan  tentang  penerapan  tata kelola  pemerintahan berbasis elektronik  Binjai  smart city.  Pemko Binjai juga telah memiliki command center   sebagai ruang kendali aplikasi smart city.

“ Semua itu  bertujuan untuk memberikan pelayanan publik  yang lebih cepat dan transparan, “ kata Sekda.

Contohnya salah satu perubahan yang nyata dari dinas kesehatan yang sudah memiliki 5 puskesmas induk di tiap-tiap kecamatan dan sudah bisa melayani rawat inap.

Pimpinan rombongan DPRD kota Salatiga, Jawa Tengah, Hj Diah  Sunarsasi  memuji  Kota Binjai  sebagai kota pintar, bersih dan sudah memiliki akses tol.  Diah juga menyatakan kekagumannya melihat Binjai command center dan berharap Kota Salatiga bisa menjadi Kota Smart City seperti Kota Binjai.O.Parulian