Sabtu, 18 November 2017 20:01:42

Tabrak Mobil Polisi, Dua Bandit Ditembak

Tabrak Mobil Polisi, Dua Bandit Ditembak

Beritabatavia.com - Berita tentang Tabrak Mobil Polisi, Dua Bandit Ditembak

TIM buser Polsek Kelapa Dua nyaris terlibat baku tembak dengan dua bandit di Perumahan Harapan Kita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu ...

 Tabrak Mobil Polisi, Dua Bandit Ditembak Ist.
Beritabatavia.com - TIM buser Polsek Kelapa Dua nyaris terlibat baku tembak dengan dua bandit di Perumahan Harapan Kita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (18/11/2017). Beruntung, polisi tak kalah cepat dengan melesakkan timah panas ke kaki tersangka.

Drama penyergapan Cebi Santoni (27) dan Rudi Hartono (20) berlangsung sengit. Selain menodongkan senjata api, dua begal sadis ini juga berusaha kabur dengan menabrak mobil milik polisi yang mengepungnya.

Kapolsek Kelapa Dua Kompol Endang Sukmawijaya mengatakan, penangkapan dua sadis asal Lampung Timur ini merupakan hasil kerja keras anggotanya dalam melaksanakan Kring Serse di wilayah rawan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kesabaran berbuah manis. Kami berhasil menangkap dua pelaku curanmor bersenjata api, ucapnya kepada poskotanews.com, Sabtu (18/11/2017).

Endang menjelaskan, penyergapan bermula ketika tim buser pimpinan Kanit Reskrim AKP Mukmin mencurigai dua pelaku yang mengendarai sepeda motor di Jalan Raflesia, Perumahan Harapan Kita, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Begitu didekati, pelaku malah mengancam sembari mengeluarkan senjata dari balik jaketnya.

Awalnya kita mencurigai pengendara sepeda motor karena pandangan matanya tertuju ke rumah warga, sehingga anggota bermaksud menegur pengendara tersebut, namun demikian pengendara malah reflek memegang pinggang, mengeluarkan senjata, ungkap Endang.

Tak mau kecolongan, tim buser lebih dulu melesakkan timah panas ke udara. Melihat kejadian itu, pelaku kemudian berusaha kabur. Mendengar suara letusan, Kanit Reskrim AKP Mukmin langsung mengepung lokasi. Bukannya menyerah, pelaku malah menancap gas dan menabrakkan motornya ke mobil petugas.

Setelah menabrak mobil petugas, pelaku terus berusaha lari. Kami pun terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur terhadap keduanya, ujar Kapolsek.

Dari tangan kedua bandit jalanan ini, lanjut Endang, pihaknya berhasil menyita sepucuk revolver rakitan berserta 3 butir peluru Cal 38, dua bilah pisau dan kunci leter T lengkap dengan mata kuncinya. Kami juga menangkap seorang penadah motor curian Suanta, 51 tahun, di Serang, Banten, cetusnya.

Berdasarkan catatan petugas, dua begal sadis asal Lampung Timur ini mengaku sudah belasan kali melakukan aksi pencurian motor di wilayah Tangerang. 7 diantaranya dilakukan di wilayah hukum Polsek Kelapa Dua, 5 kali di wilayah hukum Polres Kota Tangerang.

Sampai saat ini kami masih melakukan pengembangan untuk mencari kawanannya yang lain, termasuk pemasok senpi rakitan yang identitasnya sudah kita dikantongi, pungkasnya. o pko


Berita Lainnya
Kamis, 07 Maret 2024
Rabu, 06 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Selasa, 05 Maret 2024
Senin, 04 Maret 2024
Sabtu, 02 Maret 2024
Selasa, 27 Februari 2024
Senin, 26 Februari 2024
Kamis, 15 Februari 2024
Rabu, 14 Februari 2024
Senin, 12 Februari 2024
Jumat, 09 Februari 2024