Selasa, 21 November 2017

Bang Yos: Kalian Tahu Ahok Dimana?

Ist.
Beritabatavia.com -
Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso mendatangi Balaikota untuk bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dalam jamuan makan siang. Bang Yos, demikian biasa dia disapa mengatakan dalam pertemuan dirinya berbagi pengalaman dalam mengelola ibukota.

Bang Yos mengaku meski sudah tidak menjadi bagian dari pemerintahan, dirinya masih memantau perkembangan DKI Jakarta “Kita juga tadi sharing pengalaman. Saya juga berusaha untuk memberikan masukan-masukan karena bagaimana pun meski saya di luar, saya tetap memonitor seperti apa DKI dibangun,” katanya di Balaikota Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Sutiyoso menambahkan, hal yang sama juga dilakukan saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Sutiyoso menuturkan dirinya juga sempat berkonsultasi dengan Ali Sadikin saat akan membongkar lokalisasi Kramat Tunggak, Jakarta Utara.

“Sama juga waktu saya gubernur, saya mengangkat Ali Sadikin sebagai penasihat saya. Saya sering konsultasi sama beliau, saya sering tanya kenapa dibangun seperti ini,” imbuhnya.

Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) itu juga membuka diri untuk berbagi pengalaman selama dua periode kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Dikatakan Sutiysoso, dari sederet mantan gubernur Jakarta, saat ini dirinyalah yang mudah untuk ditemui.

“Karena mantan gubernur yang bisa jalan-jalan sekarang hanya Bang Yos saja, ya kan? Senior saya Pak Suryadi (Sudirja) kesehatan tidak memungkinkan, bawah saya, Foke (Fauzi Bowo) di luar negeri, Pak Jokowi jadi presiden, ga mungkin lagi bisa mempunyai waktu memikir Jakarta. Abis itu Ahok kalian sendiri tahu di mana. Saya lah jadi sasaran tembak mereka,” tandasnya.

Sementara itu, Sandiaga mengaku senang dengan kedatangan Sutiyoso. Sandi menyebut saat ini Sutiyoso telah diangkat penasihat resmi dalam forum gubernur. Pengangkatan Bang Yos akan memperkaya masukan ide dan gagasan bagi Pemprov DKI Jakarta. “Nah gubernur dan wakil gubenur zaman now mesti banyak belajar sama yang zaman old,” ucap Sandi. o pko