Jumat, 24 November 2017

Terbukti Memperkosa, Robinho Divonis 9 Tahun Penjara

Ist.
Beritabatavia.com - BEKAS bintang AC Milan, Robinho, divonis penjara sembilan tahun oleh pengadilan Italia. Hukuman itu dijatuhkan setelah pengadilan menyatakan pemain bernama lengkap Robson de Souza bersalah telah bersama-sama melakukan pemerkosaan.

Tindak pemerkosaan tersebut dilakukan Robinho dan beberapa temannya di Italia pada 2013. Korbannya merupakan gadis Albania yang saat itu masih berusia 22 tahun.

Korban dicekoki minuman beralkohol sampai mabuk hingga akhirnya diperkosa beramai-ramai. Pengadilan memutuskan vonis dalam sidang inabsentia atau tanpa dihadiri terdakwa, dalam hal ini Robinho.

Dalam akun Instagram dari tim kuasa hukumnya, pemain 33 tahun itu pun menyangkal segala tuduhan yang diarahkan kepadanya terkait kasus pemerkosaan tersebut.

"Berdasarkan pemberitaan yang melibatkan striker, Robinho, di insiden yang terjadi beberapa tahun lalu, kami ingin mengklarifikasi bahwa ia sudah menegaskan tidak bersalah dan bersikeras tak ada keterlibatannya," demikian pernyataan tim pengacara Robinho melalui akun Instagram.

Dilansir dari Corriere dello Sport, Jumat (24/11/2017) Robinho disebut melakukan tindak pemerkosaan dengan lima orang temannya. Korban dibuat terus menenggak minuman beralkohol hingga terkulai lemas sehingga tak bisa menolak lagi.

Aksi pemerkosaan pun diduga dilakukan setelah korbannya tak sadarkan diri karena pengaruh alkohol. Robinho pernah mentereng bersama I Rossoneri pada rentang 2010 hingga 2015. Ia juga pernah memperkuat Real Madrid pada 2005 hingga 2008. Skandal itu terjadi sebelum ia hengkang ke Guangzhou Evergrande, tepatnya pada 2013.

Mantan striker Timnas Brasil itu hanya menghabiskan satu musim bersama Guangzhou. Saat ini pemain kelahiran Sao Vicente itu memperkuat klub Atletico Mineiro, Brasil. o baim