Jumat, 01 Desember 2017

Kasus Ahmad Dhani: Dulu Beri Inspirasi, Sekarang Provokasi

Ist.
Beritabatavia.com -
JACK Boyd Lapian, pelapor Ahmad Dhani mengaku sempat mengagumi pentolan grup band Dewa 19 itu sebagai seorang musisi ternama di Tanah Air. Namun, belakangan saat terjun ke dunia politik rasa simpati Jack terhadap Ahmad Dhani jadi hilang. Pasalnya, menurut Jack, suami Mulan Jameela itu kerap melontarkan ucapan yang kontroversi.

“Jujur dulu saya bangga dengan Ahmad Dhani. Kalau dulu beliau menginspirasi, sekarang beliau memprovokasi,” kata Jack di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis, (30/11/2017).

Jack Lapian lantas menyindir manajemen Republik Cinta itu agar tetap berkarya dalam musik karena memang bakatnya di industri seni tarik suara, dia meminta agar Ahmad Dhani belajar lagi saat akan terjun ke dunia politik.

“Dia emang udah talenta di musik kalau masuk ke politik saya pikir bagus, tapi mungkin pak Prabowo bikin sekolah politik lah buat beliau. Buatlah sekolah politik yang ekspres buat Ahmad Dhani,” ujar dia.

Meski begitu ia tidak akan ikut campur dalam hal itu, Jack akan fokus pada laporannya agar diproses hingga tahap selanjutnya yakni persidangan. “Saya serahkan karena itu bukan domain saya, domain saya adalah ini kasusnya dulu,” tandasnya.

Seperti diketahui, hari ini Kamis, (30/11) pentolan Grup Band Dewa 19 itu dijadwalkan untuk diperiksa oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. Pemeriksaan perdana ini setelah ia ditetapkan sebagai tersangka.

Kasus Dhani bermula dari laporan yang diajukan oleh Jack Boyd Lapian. Boyd yang mengklaim sebagai pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ini melaporkan unggahan Dhani di akun twitter @AHMADDHANIPRAST yang menyebutkan, ‘Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya -ADP’.

Dalam kasus ini, Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. 0 PKO