Sabtu, 02 Desember 2017

Hindari Monas, Sejumlah Jalan Ditutup

Ist.
Beritabatavia.com -
DAMPAK dari kegiatan keagamaan di Lapangan Silang Monumen Nasional (Monas), Sabtu, (2/12/2017), sejumlah ruas jalan ditutup bahkan dialihkan oleh satuan Ditlantas Polda Metro Jaya. Lebih baik menghindari arah Monas, atau bila tak ada kepentingan serius lebih baik berada di rumah atau di lingkungan sekitar.

Jalan yang telah ditutup yakni Jalan Merdeka Barat baik arah Kota maupun arah Thamrin, Jalan Merdeka Timur, Jalan Juanda khusus arah Kota, dua jalur Jalan Maja Pahit, Jalan Merdeka Utara, dan Jalan Merdeka Selatan khusus arah Gambir.

Sedangkan jalan lain bisa dilalui dengan menerapkan sistem buka tutup. “Nanti kalau memang tidak memungkinkan untuk dibuka ya akan kami tutup,” kata petugas satuan Ditlantas Polda Metro Jaya yang tengah berjaga.

Tidak hanya ditutup dengan pembatas jalan atau road barier jalanan juga ditutup dengan dilapisi kawat berduri. Sejumlah kendaraan taktis kepolisian seperti Barracuda dan Water Canon nampak turut disiagakaan di beberapa titik lokasi.

Hal itu pun membuat sejumlah pengendara lalu lintas mengeluh akibat harua memutar jalan. “Kalau gini kan jadi susah kalau mau kemana-mana, semua ditutup. Tadi mau nganter ke Roxy aja harus muter dulu,” kata salah satu pengemudi ojeg online.

Sejumlah aparat baik Polisi, TNI dan instansi terkait sudah mulai bersiaga di sekitar Monas dan beberapa ruas jalan sejak Jumat, (1/12/2017) malam.

Saat ini, peserta aksi masih terus berdatangan ke lapangan Monas. Sebelumnya telah dilaksanakan sholat Subuh berjamaah dan dilanjutkan doa bersama serta shalawat Nabi. Nantinya sesuai agenda acara akan digelar hingga pukul 12.00 WIB dengan ditutup sholat Dzuhur berjamaah.

Terdapat satu panggung besar yang didirikan di lapangan Monas yang berada disebelah barat. Kegiatan ini sendiri akan diisi beberapa acara diantaranya dzikir, tausiah, konsolidasi, dan doa untuk negeri. 0 day