Minggu, 03 Desember 2017

Dua Wanita Bomber Tewaskan 13 Orang

Ist.
Beritabatavia.com -
SERANGAN bom bunuh diri terjadi di Kota Biu, Borno, Nigeria, Afrika Barat, Sabtu (2/12). Sedikitnya 13 orang tewas dan 53 korban lainnya mengalami luka-luka akibat serangan bom tersebut.

Seperti dilansir Reuters, Ahad (03/12) saksi mata bernama Aliyu Idrisa, mengatakan ledakan itu terjadi saat para petugas sedang membagikan makanan untuk masyarakat yang terkena dampak konflik 8 tahun dengan Boko Haram (kelompok militan di Afrika).

Juru bicara Kepolisian Borno, Victor Isuku, memastikan dua orang yang diduga sebagai pelaku ikut tewas akibat bom bunuh diri. Kuat dugaan, peristiwa ini turut dilakukan oleh Boko Haram.

Sementara AFP juga melaporkan, dua pelaku bom bunuh diri tersebut berjenis kelamin perempuan. Mereka diduga meledakkan diri di area pasar.

“Dua perempuan pelaku bom bunuh diri masuk ke Kota Biu, salah satu pelaku meledakkan sebuah IED (improvised explosive device) yang dililitkan ke tubuhnya di dalam pasar, sedangkan untuk satu pelaku lagi meledakkan diri di luar pasar,” ujar kepolisian setempat.

Serangan ini bukan kali pertama terjadi. Pekan lalu, bom bunuh diri juga menyerang sebuah masjid di kota Mubi. Sedikitnya 50 orang tewas dalam serangan tersebut. 0 AFP