Rabu, 06 Desember 2017

Meski patah kaki, Brigadir Hendar Tetap Amankan Desa

Ist.
Beritabatavia.com - TANPA memikirkan kondisi fisik yang tengah cedera, salah seorang anggota polisi Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) ini tetap menjalankan tugasnya dengan sepenuh hati.

Brigadir Hendar Subagyo, dia mengalami patah kaki pada bagian kaki sebelah kanan. Meski begitu, dia tetap memaksakan diri untuk menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas di desa binaanya, yakni Desa Lange Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Dalam kondisi fisik yang tidak fit, anggota polisi ini memaksakan diri untuk menyambangi masyarakat yang ada di desa tersebut. Dengan bantuan tongkat, ia tetap berjalan menyusuri desa demi tugas yang diembannya sebagai ujung tombak di Kepolisian Polres Bone Bolango.

Blusukannya kali ini, Brigadir Hendar Subagyo menyampaikan kepada masyarakatnya tetap waspada bencana alam karena saat ini sudah memasuki musim hujan. Warga diharapkan lebih waspada dengan bencana banjir dan longsor yang bisa terjadi sewaktu-waktu. "Saya menyampaikan ke masyarakat agar waspada bencana karena saat ini musim penghujan," kata Hendar.

Selain itu, anggota polisi ini mengimbau masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban desa. "Karena dengan kondisi seperti ini, tidak mungkin saya bisa bergerak cepat," kata Hendar seperti dilansir laman Liputan6.com, Rabu (06/12/2017).

Kegigihan Hendar dalam menjalankan tugas dalam kondisi patah kaki itu mendapat apresiasi dari Kapolres Bone Bolango AKBP Robin Lumban Raja. Dia pun memberikan penghargaan kapada Brigadir Hendar.

Kapolres menilai apa yang dilakukan Brigadir Hendar patut dicontoh anggota kepolisian lainnya. Dalam kondisi apa pun, tugas mengayomi dan mengamankan lingkungan tetap diutamakan.

AKBP Robin mengaku bangga ada anggotanya yang sangat bertanggung jawab terhadap tugasnya dan mengutamakan kepentingan masyarakat banyak, meski dalam keadaan susah. "Walaupun masih menggunakan tongkat pada saat melaksanakan sambang desa yang sudah menjadi tugas pokoknya," AKBP Robin menandaskan. 0 LEO