Kamis, 07 Desember 2017

Pelatih Timnas: Lawan Islandia Jadi Pengalaman Berharga

Ist.
Beritabatavia.com -
PELATIH Timnas Indonesia Luis Milla menyambut positif rencana laga uji coba melawan Islandia tahun depan. Pertemuan dengan kontestan Piala Dunia 2018 diyakini bisa jadi pengalaman berharga bagi skuat Garuda.

PSSI bekerja sama dengan Mediapro Asia berencana mendatangkan Islandia ke Indonesia. Ada dua pertandingan yang akan dijalani tim arahan Heimier Hallgrimsson dalam rangkaian turnya ke Indonesia.

Tim Indonesia Selection, yang akan dihuni para pemain bintang Liga Indonesia, bakal menghadapi Islandia lebih dulu pada 11 Januari 2018. Tiga hari berselang, giliran Timnas Indonesia yang akan menjajal "Our Boys".

Meski jadwal pertandingan masih terbentang jauh, namun Milla mengaku laga melawan Islandia bakal menjadi pengalaman berharga bagi Timnas Indonesia. Apalagi mereka tengah bersiap menuju Asian Games 2018.

"Islandia kan masih jauh. Dan buat kami itu akan jadi pengalaman yang sangat berguna karena mereka merupakan tim dengan level permainan yang tinggi," kata Milla.

PSSI resmi bekerja sama dengan Mediapro Asia selaku promotor tur Islandia ke Indonesia. Meski mengklaim akan mendatangkan tim utama, namun pihak promotor tidak menjamin keikutsertaan para pemain yang terlibat di Liga top Eropa.

Pasalnya, pada pertengahan Januari 2018 nanti, kompetisi reguler di Eropa masih berjalan. Apalagi kalender uji coba Indonesia vs Islandia tak masuk kalender FIFA.

Klub seperti Everton kemungkinan kecil mau melepas Gylfi Sigurdsson untuk laga uji coba ini. Atau Burnley sulit merelakan gelandang Johann Berg Gudmundsson pergi ke Indonesia.

"Kami akan membawa tim utama Islandia yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia 2018, kecuali yang bermain di Liga Primer. Tapi, timnas Islandia memiliki banyak pemain bintang lainnya," kata Managing Director Mediapro Asia, Lars Heidenreich. 0 CIO
Berita Lainnya
Sabtu, 18 November 2017
Kamis, 16 November 2017
Rabu, 15 November 2017
Sabtu, 11 November 2017
Jumat, 10 November 2017
Kamis, 09 November 2017
Senin, 30 Oktober 2017