Senin, 11 Desember 2017

Jakarta Dikepung Banjir & Pohon Tumbang

Ist.
Beritabatavia.com - Hujan lebat disertai angin kencang dan kilat menyambar terjadi di Ibu Kota, Senin (11/12/2017) siang, membuat sejumlah wilayah ibukota terendam banjir. Anehnya, kawasan banjir merupakan langganan lama dan beberapa wisata baru yang selama ini tak pernah ada genangan banjir.
 
Banjir setinggi lutut orang dewasa terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, di antaranya Jalan Adityawarman dan Jalan Pattimura. Akibat genangan ini, beberapa mobil mengalami mogok. Pengendara sepeda motor juga ada yang jatuh saat berusaha menerjang banjir.

Sementara di wilayah Jakarta Selatan lainnya yakni Jalan Gatot Subroto juga mengalami banjir setinggi kurang lebih 50 sentimeter.
Selain itu, adanya pekerjaan jalan ditambah banjir membuat Jalan Terusan HR Rasuna Said hingga Mampang Prapatan macet parah.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG),  hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang terjadi sekitar pukul 14.20 WIB. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl. 17.20 WIB.
 
Hujan merata di sejumlah wilayah, seperti Tanah Abang, Menteng, Senen, Johar Baru, Cempaka Putih, Cakung, Pulo Gadung, Jatinegara, Duren Sawit, Kramatjati, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Jatinegara, Pasar Minggu, Pancoran, Tebet, Setiabudi, Mampang Prapatan, Kebayoran, Cilandak, Pesanggrahan, dan sekitarnya.

Selain banjir, Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan dua pohon besar tumbang di Jalan Benyamin Sueb, Kebon Kosong, Kemayo‎Ran, Jakarta Pusat. Akibat pohon tumbang, kawasan itu lumpuh akibat macet hingga beberapa jam. Namun petugas dinas pemadam kebaran bersama kepolisian dan PPSU kecamatan dengan sigap segera melakukan pembersihan.

Sekitar pukul 13:15, kawasan Ibukota diguyur hujan deras disertai angin kencang hingga membuat kemacetan di mana-mana. Sementara di kawan Ke‎mayoran, warga sekitar Jalan Benyamin Sueb, tiba-tiba kaget karena ada pohon berdiameter besar tiba-tiba tumbang dengan melintang jalan raya.

Akibat pohon tumbang jalanan di kedua arah menjadi macet. Petugas gabungan dari kepolisian dan DPK serta PPSU yang segera tiba di lokasi, petugas dengan menggunakan alat memotong dahan hinga berangsur-angsur pohon dapat di pindahkan.

Petugas kepolisian dengan sigap dapat mengatasi kemacetan, hingga di kawasan itu berangsur-angsur normal.‎ Hingga saat ini petugas masih terus melakukan pembersihan di sepanjang lokasi. 0 BBS


Berita Terpopuler