Selasa, 12 Desember 2017

Kapolri Naikkan Pangkat 16 Perwira Tinggi Polri

Ist.
Beritabatavia.com - SEBANYAK 16 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) Polri menerima kenaikan pangkat. Hal tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor STR/946/XII/2017, tanggal 11 Desember 2017, yang ditandatangani atas nama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Arief Sulistyanto.

Enam di antaranya mendapat kenaikan pangkat dari Brigadir Jenderal (Brigjen) ke Inspektur Jenderal (Irjen) atau dari jenderal bintang satu naik satu tingkat menjadi jenderal bintang dua. Sedangkan 10 orang lainnya, mendapat kenaikan pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) menjadi Brigadir Jenderal (Brigje) atau perwira menengah berpangkat melati tiga naik menjadi perwira tinggi berpangkat jenderal bintang satu.

Diantara para Pati Polri yang mendapat kenaikan pangkat yakni Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono. Selain itu Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Muhammad Iqbal juga mengalami kenaikan pangkat. Mantan Kapolrestabes Surabaya dan mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mendapat kenaikan pangkat dari melati tiga menjadi jenderal bintang satu.

Kenaikan pangkat ini resmi disematkan oleh Kapolri melalui upacara laporan Korps kenaikan pangkat Pati Polri, Selasa 12 Desember 2017 di rupatama Markas Besar Polri. Berikut 16 orang yang mendapat kenaikan pangkat Irjen Sistersins Mamadoa yang ditugaskan di BNN, Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono, Irjen Dunan Ismail Isya yang ditugaskan di BNN, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri Irjen Bambang Purwanto, dan Irjen Rokhmad Sunanto yang ditugaskan di OJK.

Selanjutnya Irjen Firman Shantyabudi yang ditugaskan di PPATK, Karojianstra Sops Polri Brigjen Wahab Saroni dan Brigjen Pol Andjar Dewanto yang ditugaskan di BNN.

Kemudian Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri Brigjen Agus Kurniady Sutisna, Brigjen Suherman yang ditugaskan di Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas, dan Brigjen Bambang Hastobroto yang ditugaskan di BNN.

Wakil Ketua STIK Lemdiklat Polri Brigjen Yudawan Roswinarso, Brigjen Imam Margono ditugaskan di BNN, Kapuslitbang Polri Brigjen Indro Wiyono, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Muhammad Iqbal serta Brigjen Ignatius Sigit Widiatmono yang ditugaskan di BNPT. 0 DAY


Berita Terpopuler
Senin, 22 Januari 2018