Selasa, 12 Desember 2017

Jakarta Banjir, Gubernur Anies Salahkan Proyek MRT & LRT

Ist.
Beritabatavia.com - Beberapa wilayah di Jakarta terendam banjir akibat derasnya curah hujan yang terjadi pada Senin (11/12/2017) siang hingga sore hari. Wilayah yang terendam air sebagian besar berlokasi di jalan protokol, misalnya kawasan Sudirman, Kuningan-Rasuna Said, Setia Budi, Gatot Subroto dan Dukuh Atas.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyayangkan genangan air yang merendam kawasan-kawasan sentra bisnis dan perkantoran tersebut. Dia pun menyalahkan bahwa banjir terjadi akibat proyek-proyek besar yang sedang dikerjakan di sana.

"Saya sudah komunikasi langsung dengan Dinas Tata Air bahkan cek langsung. Masalah di lapangan itu sebagian dari tali air terhambat oleh proyek yang sedang dibangun, baik MRT [mass rapid transit], LRT [light rapid transit], atau proyek lainnya," kata Anies di Balai Kota DKI, Selasa (12/12/2017).

Anies mengatakan banjir yang diakibatkan proyek tersebut berdampak signifikan karena merepotkan warga Jakarta. Menurutnya, Dinas Tata Air juga telah mengingatkan penanggung jawab proyek untuk berhati-hati dengan saluran air.

"Jangan menyepelekan soal saluran air. Proyek harus jalan, tetapi saluran air harus diperhatikan. Pergerakan warga di jalan protokol jadi terhambat gara-gara kejadian kemarin," ungkapnya.

Agar banjir tidak lagi terjadi, Anies pun berencana untuk melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak-pihak yang bertanggung jawab, yaitu PT MRT Jakarta, PT Adhi Karya Tbk., dan Dinas Bina Marga DKI. "Kami akan panggil semuanya dan akan instruksikan untuk membersihkan semua saliran air yang menghambat," kata Anies. 0 BIO





Berita Terpopuler
Senin, 16 April 2018