Selasa, 12 Desember 2017

Salah Jadi Pemain Terbaik Afrika 2017

Ist.
Beritabatavia.com -
BINTANG timnas Mesir Mohamed Salah terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017 berkat penampilang mengkilatnya bersama Liverpool, AS Roma, dan tim Firaun.

Gelandang berusia 25 tahun itu memuncaki jajak pendapat yang digelar BBC setelah dia sukses mengantarkan Mesir melaju ke putaran final Piala Afrika. Salah juga sukses mengantarkan Mesir ke ajang Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990 dengan mencetak lima gol dan dua assist.

Salah yang kini merupakan pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dengan 13 gol juga mencetak 10 gol di Seri A bersama AS Roma sebelum hijrah ke Liverpool.

"Saya sangat senang memenangkan penghargaan ini," ujar Salah. "Rasanya luar biasa jika berhasil memenangkan sesuatu. Tahun ini istimewa bagi saya jadi saya bahagia."

Salah menjadi pemain Mesir ketiga yang memenangkan penghargaan itu dan yang pertama setelah Mohamed Aboutrika pada 2008. "Saya ingin menjadi pesepak bola Mesir terbaik jadi saya bekerja sangat keras," ungkap Salah yang mengantarkan AS Roma menduduki peringkat dua klasemen Seri A pada musim lalu.

Salah yang dijuluki Messi asal Mesir sukses mengalahkan striker Borussia Dortmund asal Gabon Pierre-Emerick Aubametang, gelandang Chelsea asal Nigeria Victor Moses, calon rekannya di Liverpool pada musim depan yang saat ini masih memperkuat RB Leipzig asal Guinea Naby Keita, serta rekannya di Liverpool asal Senegal Sadio Mane. 0 AFP