Rabu, 13 Desember 2017

Hujan Lebat Diprediksi Guyur Jakarta

Ist.
Beritabatavia.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan masih akan melanda Jakarta hingga lima hari ke depan. Hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat akan mengguyur pada siang hingga malam hari menguncang wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Tangerang, dan Bogor,

Tingginya intensitas hujan hingga lima hari ke depan, karena ada pengumpulan massa udara basah dan uap air yang relatif cukup signifikan. Sehingga ada indikasi potensi hujan lebat di beberapa wilayah. "Diprediksi hujan yang lebih didominasi dengan intensitas lebat hingga sangat lebat dalam hitungan jam terjadi hingga lima hari ke depan," kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat BMKG Hary Tirto Djatmiko, Rabu (13/12/2017).

Hary mengimbau, bagi warga yang tinggal di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat untuk mewaspadai kondisi cuaca tersebut. "Kalau puncak musim hujan diperkirakan pada bulan Januari hingga Maret," tandasnya.

Rabu pagi dibuka dengan langit yang berawan pada pagi hari hampir di seluruh wilayah Jabodetabek, kecuali Kepulauan Seribu dan Tangerang yang akan diguyur hujan ringan. Siangnya, hujan akan mulai mengguyur seluruh wilayah Jabodetabek, kecuali Bekasi.

BMKG mencatat, Jakarta Selatan akan dilanda hujan yang disertai kilat. Sedangkan Jakarta Barat Jakarta Timur, dan Bogor akan dilanda hujan berintensitas sedang. Sementara di wilayah lain akan didera hujan lokal.

Hujan di seluruh wilayah akan berhenti pada malam, kecuali di Tangerang yang masih akan dilanda hujan lokal. Pada dini hari, sejumlah wilayah, yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, dan Bekasi, akan mengalami hujan ringan.

Dengan cuaca seperti itu, kata BMKG,suhu udara hari ini diperkirakan berada di kisaran 24-31 derajat selsius dengan kelembapan udara sekitar 80-95 persen. 0 DAY

Berita Terpopuler
Minggu, 15 Juli 2018
Sabtu, 14 Juli 2018