Rabu, 13 Desember 2017

Kawanan Mobil Penderekan Ilegal Diringkus

Ist.
Beritabatavia.com -
OPERASI preman yang digencarkan Sub Direktorat Kendaraan Bermotor dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, berhasil menggulung kawanan pelaku penderekan ilegal dibekuk tanpa melakukan perlawanan

Penangkapan kawanan ini terjadi, saat petugas melakukan patroli berlabel operasi preman. Petugas melintas di tol sekitat Cawang pukul 15.30 WIB dan melihat seorang pria sedang berdiri di pinggir tol dalam keadaan bingung. Petugas pun mendekati.

"Ternyata dari keterangan yang bersangkutan menerangkan bahwa baru saja mobil beserta keneknya diderek oleh derek liar dan sopir diminta mengambil mobilnya di tempat oknum derek liar tersebut di daerah Cawang," jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol R. P. Argo Yuwono, Rabu (13/12/2017).

Setelah mendapat keterangan korban, polisi pun segera menuju tempat yang dimaksud dan menangkap sejumlah terduga pelaku antara lain OP, J, H, JIM, F, MU, EP, dan HP.

Pada saat pengamanan ditemukan pula seorang korban lainnya yang sedang melakukan negosiasi untuk bisa mengambil kendaraannya kembali.
Polisi pun menyita sejumlah barang bukti kejahatan kawanan ini berupa dua unit mobil derek, satu unit mobil Isuzu, dan satu unit mobil box berwarna kuning.

Mereka  dikenakan pasal pidana tentang pemerasan. Modusnya, mereka pura-pura membantu, tapi setelah itu meminta bayaran tinggi. Bahkan korban diancam jika tidak bersedia membayar. Umumnya derek liar ini terbiasa “asal derek” kendaraan mogok. Mereka melakukan banyak cara, misalnya mencopot tangki bensin mobil saat melakukan pengecekan. 0 ayu