Rabu, 13 Desember 2017

Warga Menteng Beramai-ramai Jaring Ikan di Kali Epicentrum

Ist.
Beritabatavia.com -
Ada pemandangan tak biasa yang muncul di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017) sore. Warga yang tinggal di Menteng Atas dan sekitarnya beramai-ramai terjun ke kali yang melintas di kawasan tersebut.

Aksi tersebut dilakukan bukan tanpa tujuan. Warga beramai-ramai turun ke kali untuk menjaring ikan-ikan yang terbawa banjir. "Dari siang sudah ramai ini, ikannya kebawa banjir semalam," kata Arvinsyah, satpam di Kawasan Epicentrum.

Menurut dia, ikan tersebut merupakan ikan yang dipelihara pengelola Kawasan Epicentrum. Namun, karena banjir, ikan-ikan tersebut hanyut ke kali. Jenis ikan yang dijaring warga di antaranya ikan nila, ikan mas, dan ikan mujair.

Bukan hanya orang dewasa yang menjaring ikan. Anak-anak kecil juga ikut turun ke kali untuk mendapatkan ikan. Seorang warga di sana tampak berhasil membawa satu karung berisi ikan-ikan yang dijaring sejak siang tadi. "Ada seratus ekor lebih kayaknya ini," kata dia sambil menggendong karung keluar dari kali.

Ramainya warga yang turun ke kali untuk menjaring ikan ini membuat pengendara motor yang melintas di Epicentrum memarkir kendaraannya dan menonton warga menjaring ikan.

Hal itu kemudian membuat pihak keamanan Epicentrum menyerukan lewat mobil patroli agar para pengendara motor tidak memarkir di sisi Jalan Epicentrum. "Tolong kendaraannya dijalankan Pak," kata petugas keamanan dari dalam mobil patroli. 0 kmp