Minggu, 17 Desember 2017

Kepergok, Perampok Tonjok Istri Pemilik Kantor

Ist.
Beritabatavia.com - KAWANAN Perampok bersenjata api menjarah kantor PT Zhongye Industri Construction Indonesia di Jalan Gunung Sahari 1 Mangga Dua Blok A Kompleks Argo Mas, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12) sore‎. Namun, aksi tiga penjahat ini kepergok istri pemilik perusahaan. Karena aksinya dihalangi, kawanan ini menonjok dan mengancam akan menembak.

“Pelaku tiga orang melakukan percobaan perampokan dan sempat mengancam tembak pada saksi yang memergoki, bandit itu juga memakai mobil jenis sedan abu-abu, wanita ini menggagalkan aksi pelaku meski wanita itu mengalami luka di wajah dan lengan,” papar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu, Ahad (17/2/2017).

Dijelaskan, Kejadian sekitar pukul 15:00, saat di TKP ‎sepi dan kantor merangkap tempat tinggal pada tutup karena hari Sabtu, dan disertai hujan deras yang menguyur Ibukota. Peristiwa itu baru diketahui ketika Ny Merry Therya, bersama suaminya mau masuk tiba-tiba kaget melihat ada mobil parkir di depan kantor. Karena curiga melihat pintu rolling door terbuka kecil, wanita semakin curiga.

Betapa kagetnya disaat wanita tersebut mau masuk membuka pintu tiba-tiba tiga pelaku sudah di dalam mendadak keluar dan mendorong wanita tersebut hingga jatuh ke lantai dan mengalami luka lecet di wajah dan lengan.

Menurut keterangan di TKP, mobil sedan itu masuk kemudian parkir persis di depan pintu kantor perusahaan, dan tak seorang pun yang mencurigai kalau itu mobil perampok akan beraksi. “Karena hari Sabtu, semua karyawan tidak masuk, dan semua barang dan perhiasan tidak ada yang hilang,” papar petugas Identifikasi Polres Metro Jakpus yang tiba di TKP.

Karena pelaku kesal dipergoki salah satu karyawan, dan massa pun cepat berdatangan tiga bandit yang berada di dalam sambil menenteng senjata api sambil ngomel “Awas gua tembak kalau ada yang menghalangi.” langsung kabur,

Pelaku sempat mendorong Merry dan suaminya yang berusaha dengan menghalangi dan menutup pintu. Pelaku menonjok wanita itu sambil mendorong hingga tersungkur dengan wajah dan lengan luka memar. Tiga pelaku begitu keluar dari pintu segera menuju ke mobil yang dan langsung tancap gas menerobos pintu palang parkir.

Peristiwa itu dilaporkan ke Polda Metro Jaya dan Polsek Sawah Besar dan Polres Metro Jakarta Pusat. Anggota reserse telah melakukan olah TKP dan hasilnya tidak ada barang-barang yang hilang.

“‎Anggota Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat sudah menyebar menguber pelaku yang sudah diketahui dari kamera CCTV. Ini pelaku percobaan yang dilakukan penjahat yang dipergoki salah satu karyawati, dan wanita itu juga bersama suami sudah diperiksa,” tegas Kombes Roma Hutajulu. 0 PKO