Minggu, 17 Desember 2017

Dramatis, Roma Lumat Cagliari

Ist.
Beritabatavia.com -
AS Roma berhasil meraih kemenangan tipis atas Cagliari pada pekan ke -17 Liga Italia Serie-A, Minggu 17 Desember dini hari WIB. Kemenanggan diraih secara dramatis usai Federico Fazio mencetak gol pada menit ke-90+4 dan itu adalah satu-satu gol yang tercipta.

Roma yang pekan lalu gagal meraih poin penuh di markas Chievo Verona sangat bernafsu untuk meraih kemenangan. Ini membuat I Lupi memeragakan permainan menyerang yang membuat Caglirari bertahan penuh. Apalagi bermain di Stadion Olimpico.

Pada babak pertama, Roma mendapat peluang dari Patrik Schick dan Radja Nainggolan. Akan tetapi, ada tembok keras bernama Alessio Cragno, kiper Cagliari yang tampil apik pada laga ini.

Penampilan hebat Alessio Cragno dilanjutkan di babak kedua saat menepis penalti Diego Perotti. Sebelumnya, dia melakukan pelanggaran terhadap Edin Dzeko yang berujung penalti pada menit ke-53.

Roma yang menguasai jalannya laga dengan kepemilikan bola mencapai 67 persen baru bisa mencetak gol pada menit ke-90+4. Federico Fazio berhasil membobol gawang Cagliari setelah tendangan bebas Aleksandar Kolarov tak mampu ditepis dengan baik oleh Alessio Cragno.

Terjadi perdebatan terkait gol ini, pemain Cagliari merasa Fazio melakukan pelanggaran handball. Akan tetapi, setelah melihat video tayangan ulang, wasit mengesahkan gol tersebut dan Roma menang dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat I Giallorossi mempertahankan posisi keempat Serie-A dengan 38 poin dari 16 kali main (tabungan satu pertandingan). Sementara itu, Cagliari tertahan di posisi ke -14 dengan 17 poin dari 17 kali main. 0 day