Selasa, 19 Desember 2017

Nikah Massal: Anies-Sandi Todong Antam Siapkan Mahar Emas

Ist.
Beritabatavia.com - PEMERINTAH DKI Jakarta di bawah Gubernur Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno (Anies-Sandi) menyiapkan acara nikah massal yang akan digelar malam tahun baru nanti, Minggu, 31 Desember 2017.

Acara tahunan kali ini akan diadakan di area Park and Ride Thamrin 10, Jakarta Pusat. Rencananya, nikah massal akan diikuti sekitar 534 pasangan.

Anies-Sandi meminta badan usaha milik negara PT Antam menyediakan mahar berupa emas bagi pasangan calon pengantin. Menurut Sandiaga Uno, dunia usaha perlu membantu program pemerintah untuk membangun kemitraan dan partisipatif kolaboratif.

Itu sebabnya, Anies-Sandi meminta PT Antam bisa menyediakan salah satu komponen dalam prosesi nikah massa nanti, yaitu mahar. "Dan mahar yang paling sering diminati oleh masyarakat adalah emas," kata Sandiaga Uno di Kantor Camat Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa, 19 Desember 2017.

Dia menuturkan, pemerintah daerah sudah memberikan sumbangan perlengkapan salat melalui Badan Amal, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (Bazis). "Pemerintah juga sudah menyumbang penyelenggaraannya, pelaminan, dan pestanya yang besar."

Tak hanya "menodong" supaya memberi emas sebagai mahar nikah massal, Anies-Sandi juga akan meminta Antam agar mendorong masyarakat mau menabung emas. Menurut Sandiaga, wacana itu masih dibahas bersama Antam. Bahkan, Pemerintah DKI Jakarta memberikan kesempatan bagi perusahaan swasta jika ingin ikut dalam program pemerintah menabung emas. o tmp