Rabu, 20 Desember 2017

Wapres JK: GBK Lebih Baik Ketimbang Kompleks Olimpiade London

Ist.
Beritabatavia.com -
WAKIL Presiden Jusuf Kalla optimistis dengan persiapan venue pagelaran Asian Games 2018. Kalla menyebut, Gelora Bung Karno dan Jakabaring akan menjadi sarana olahraga terbaik dunia.

"Kita nanti akan mendapat Senayan GBK yang luar biasa indahnya, di samping Jakabaring yang oleh Gubernurnya selalu mengatakan terbaik di dunia," kata Kalla sembari tertawa saat menjamu perwakilan 40 cabang olahraga di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (20/12/2017)

Kalla melihat pembangunan infrastruktur sebagai investasi masa depan. Bahkan, infrastruktur olahraga Indonesia bisa dibilang sebagai yang terbaik di Asia.

Lebih jauh, Kalla membandingkan Kompleks GBK dengan Kompleks Olimpiade London. Kata dia, GBK yang nanti selesai dipugar lebih megah ketimbang kompleks Olimpiade London. "Saya melihat kompleks Olimpiade London enggak ada apa-apanya dibanding Senayan ini," kata Kalla.

Kemegahan infrastruktur bisa dimanfaatkan untuk pengembangan atlet di masa depan. Sehingga, Indonesia bisa mendapatkan prestasi lebih banyak di bidang olahraga nantinya. "Tidak ada alasan lagi di kemudian hari untuk bicara prestasi, karena infrastruktur kita bisa dibilang terbaik di Asia," jelas Kalla. 0 MIO