Kamis, 21 Desember 2017

Mahasiswa Nomensen Medan Perang Batu

Ist.
Beritabatavia.com - Tawuran antar mahasiswa Universitas HKBP Nomensen di Jalan Perintis Kemerdekaan,Medan, Sumatera Utara (Sumut) kembali terjadi pada Rabu (20/12) petang. Meski suasana dan kondisi sempat mencekam, tetapi polisi berhasil mengamankan sehingga peristiwa tersebut tidak menelan korban jiawa.

Kedua kubu terlibat saling serang dengan mempergunakan batu Situasi disekitar kampus sempat mencekam hingga membuat warga sekitar ketakutan. Aksi saling lempar kedua kubu terhenti setelah puluhan anggota polisi dari Polsek Medan Timur dan Polresta Medan turun ke lokasi.

Menurut sumber dari kepolisian, sekelompok mahasiswa yang bentrok dengan sekelompok mahasiswa lainnya itu berasal dari Fakutas Teknik Mesin dan Hukum .

" Kita belum tahu bang penyebab tawuran ini . Dan yang bentrok itu antara Fakultas Teknik dan Hukum, " ujar seorang petugas kepolisian dilokasi kejadian.

Ruangan dan kaca jendela terlihat berpecahan akibat lemparan batu . Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan , pihak kampus terpaksa menghentikan perkulihaan.

" Untuk lebih jelasnya lagi tanya saja sama pimpinan kami bang," ujar salah seorang anggota polisi yang ikut mengamankan tawuran tersebut .

Sementara itu Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu, mengatakan, pihaknya telah melakukan mediasi dengan pihak rektorat agar permasalahan  ini dapat diselesaikan .

" Sudah aman dan saat ini kedua belah pihak sudah kita mediasi . Tawuran ini merupakan bentrok susulan yang terjadi kemarin. Motifnya masih kita selidiki," tagasnya. O Sahat Pasaribu