Sabtu, 23 Desember 2017

Di Luar Kandang, Atletico Madrid Terkapar

Ist.
Beritabatavia.com - DRAMATIS, dua menit jelang laga bubar Atletico Madrid akhirnya terkapar di kandang Espanyol dan kalah 0-1 dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (23/12/2017) dinihari WIB. Ini adalah kekalahan pertama Atletico pada musim ini hingga laga ke-17.

Pada laga yang dihelat di RCDE Stadium, Espanyol unggul lewat gol semata wayang Sergi Garcia pada menit ke-88. Tentu kekalahan ini sangat merugikan Atletico yang ada pada jalur perburuan jua La Liga bersama Barcelona, Real Madrid dan Valencia.

Kini Atletico dari 17 kali laga baru mengemas 36 angka. Dan kekalahan ini membuat Atletico bisa semakin menjauh dari Barcelona yang ada di puncak klasemen yang kini memiliki nilai 46. Tentu apabila Barca mampu mengalahkan Real Madrid nanti malam.

Bahkan posisi Atletico di peringkat kedua bisa tergusur jika Valencia mampu mengalahkan Villarreal Sabtu malan nanti. Tidak itu saja jarak antara Real Madrid yang kini berada di posisi keempat bisa semakin dekat jika mampu mengalahkan Barca dalam laga bertajuk El Clasico.

Sementara bagi Espanyol kemenangan ini membuat mereka melompat dari posisi ke-16 ke peringkat ke 14 dengan mengemas 20 poin dari 17 laga. Kekakalahan ini memang benar-benar membuat pemain-pemain Atletic sakit. Betapa tidak menguasai laga hingga 55 persen namun tetap harus kalah dari tuan rumah. Apalagi ini adalah kekalahan pertama mereka musim ini di Liga Spanyol.

Fernando Torres, Antoine Griezmann, Diego Godin beberapa kali membuat pertahana tuan rumah kocar kacir. Namun akibat buruknya penyelesaian akhir membuat mereka gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua pasukan Simeone yang secara kwalitas unggul terus menebar ancaman.
Seperti pada menit ke-76, tembakan Kevin Gameiro yang menerima umpan matang dari Griezmann masih mampu diselamatkan pemaib belakang Espanyol.

Namun ketika keasyikan menyerang justru Atletico Madrid kebobolan menit ke-88. Berawal ketika Esteban Granero yang baru masuk menggantikan Fernandez langsung memberi umpan matang kepada Sergi Garcia yang kemudian dengan tembakan kaki kananya langsung menjebol gawang Oblak dan Espanyol pun unggul 1-0.

Sisa waktu yang tinggal sedikit langsung dimanfaatkan Atletico untuk mencari gol penyeimbang. Namun hingga perpanjang waktu yang diberikan wasit empat menit tidak mampu dimafaatkan ole pasukan Simeone sehingga mereka harus merasakan pahitnya kekalahan pertama di kandang sekelas Espanyol. 0 baim