Sabtu, 23 Desember 2017

Mobil Kecebur di Kalimalang, Nyawa Bocah Melayang

Ist.
Beritabatavia.com - MOBIL Honda Stream bernomor polisi B 8153 KS yang dikemudikan Yeti (32) ibu rumah tangga menyebur ke Kalinalang Bekasi Jawa Barat. Akbatnya Rama, bocah berusia 5 tahun yang juga anak kandung Yeti tewas terseret arus Kalimalang. Mobil nahas itu kecebur di Jembatan Cibatu, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Korban berhasil ditemukan Tim SAR di dekat Jembatan Kampung Poncol, Desa Pasir Sari, Kecamatan Cikarang Selatan dengan jarak sekitar 3 KM dari lokasi awal korban terseret arus sungai Kalimalang dalam kondisi meninggal dunia,” kata Hendra Sudirman, Kepala Tim Kantor SAR Jakarta di TKP, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Hendra Sudirman, proses pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan terdiri dari Tim Kansar Jakarta, BPBD Kabupaten Bekasi, Polsek Cikarang Selatan, MPB Kabupaten Bekasi, Korgad, Orari Bekasi, KRI Bekasi, Relawan Mata Angin Indonesia, KC Rescue , Damkar Kabupaten Bekasi dan warga setempat dibagi menjadi 3 bagian.

“Tim pertama terdiri dari 1 perahu karet LRC dan 1 perahu karet rafting melaksanakan penyisiran dari lokasi awal korban terseret arus sungai hingga Jembatan Binong dengan jarak sekitar 1 KM,” ungkapnya.

Tim kedua terdiri dari dua perahu karet LRC melaksanakan penyisiran dari Jembatan Kp. Binong – Jembatan Tegal Danas dengan jarak sekitar 1 KM. “Sementara tim ketiga melakukan penyisiran darat dari lokasi awal korban terseret arus sungai hingga pintu air Wangun Harja dengan jarak sekitar 5 KM,” ucapnya.

Saat ini, sambungnya, jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan. Rama tenggelam setelah mobil yang dikemudikan Yeti,32 ibunya melintas di jembatan tersebut dari arah Kampung Cibatu menuju Jalan Raya Inspeksi Kalimalang sekitar pukul 11.30 WIB pada Jumat (22/12).

Warga setempat, Kukuh,25 mengatakan peristiwa tersebut bermula ketika mobil Honda Stream bernomor polisi B 8153 KS dikemudikan ibu korban. “Informasinya ban belakang mobil slip dan mobil masuk ke sungai,” kata Kukuh.

Akibat kejadian itu, Yeti dan dua orang penumpang lainnya, yakni Wati,27 dan Keke, 4 dapat menyelamatkan diri, namun seorang anak laki laki bernama Rama,5 terlepas dan terseret arus Kalimalang. 0 PKO