Minggu, 24 Desember 2017

Amankan Natal, Penjinak Bom & Anjing Pelacak Dikerahkan

Ist.
Beritabatavia.com - Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto meninjau sejumlah titik gereja untuk menjamin perayaan Natal di Kota Depok berjalan khidmat, aman dan lancar. Selain mendirikan posko pengamanan, Didik mengaku melibatkan penjinak bom dari Satuan Brimob hingga anjing pelacak dari Direktorat Satwa Mabes Polri.

Salah satu tempat ibadah yang dikunjungi Kapolresta adalah Gereja Betel Indonesia (GBI) yang terletak di Jalan Kamboja, Pancoran Mas. Gereja ini bisa menampunh lebih dari 2.000 jemaat.

AKBP Didik langsung memeriksa pos pengamanan saat tiba di GBI, Sabtu 23 Desember 2017. Selepas itu, ia bersama perwira Polresta Depok langsung memantau aktivitas di dalam gereja dan berbincang dengan perwakilan pengurus GBI.

Di sudut lain, tampak sejumlah Satuan Gegana Brimob memeriksa setiap sudut demi sudut gereja guna mencari benda-benda mencurigakan.
"Mulai hari ini dan besok kami melakukan sterilisasi tempat ibadah tujuannya agar jemaat bisa ibadah natal dengan nyaman, khidmat dan lancar. Untuk strelisasi kami dibantu Jibom dan K-9," ungkap Didik.

Nantinya, setiap barang bawaan jemaat akan diperiksa petugas sebelum memasuki area gereja. "Pada prinsipnya, semua gereja yang ada di Depok distreilkan. Ada lebih dari 100 gereja," jelasnya.

Selain gereja, petugas juga memantau trafik di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Depok. Tampak Kapolres berserta jajaran mengunjungi Margo City Mall. Kedatangan petugas langsung diterima oleh manajemen mall. 0 SIN



Berita Terpopuler