Senin, 25 Desember 2017

Sopir Angkot Gagalkan Aksi Perampokan

Ist.
Beritabatavia.com - Hendra Fermana, Kepala Desa Gunungsari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor patut berterimakasih kepada seorang sopir angkutan kota (Angkot) yang telah menyelamatkan uang Rp30 juta miliknya. Uang puluhan juta yang hendak disikat perampok dari dalam mobilnya ini, baru saja diambil dari bank.

Kapolsek Citeureup, Kompol Tri Suhartanto menjelaskan, kejadian percobaan perampokan berlangsung sekitar pukul 11:00 WIB. Korban usai mengambil uang di BRI Jalan Raya Mayor Oking, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, lalu meninggalkan bank dengan mobil Toyota Yaris nopol F 1058 LO. Uang puluhan juta diletakkan di jok belakang.

Korban semula sudah mencurigai, ada seorang pria berbadan kurus dan tinggi mengenakan helm tengah menunggangi motor RX King. Korban yang dalam perjalanan pulang, tiba-tiba mengalami oleng akibat ban depan kempes saat berada didepan pom bensin Citeureup.

Saat korban menghentikan mobilnya dan turun untuk melihat kondisi ban, tiba-tiba pengendara motor RX itu turun dan mencoba membuka pintu mobil belakang. Aksi pelaku ini, diketahui sopir angkot yang melintas.

“Jadi korban lagi lihat ban yang kempes, pengendara motor King memcoba buka pintu mobil. Beruntung sopir angkot yang melintas melihat dan langsung teriak. Mengetahui aksinya diketahui sopir angkot, pelaku langsung kabur. Uang selamat,”katanya.

Kepada petugas dalam laporan polisinya, Hendra mengatakan; dirinya sempat memegang golok, sebagai langkah antisipasi, jika pelaku menyerang. “Beruntung dia langsung kabur dan meninggalkan tas saya yang berisi uang,”kata Hendra.

Kapolsek Citeureup, Kompol Tri Suhartanto mengatakan apa yang dialami Hendra merupakan modus perampasan. "Kami menghimbau, agar para nasabah yang hendak mengambil uang dengan nominal besar, bisa meminta bantuan polisi," sarannya. 0 PKO