Senin, 25 Desember 2017

24 Penjarah Toko Baju di Depok Dicokok

Ist.
Beritabatavia.com -
Anggota Satreskrim Polresta Depok berhasil meringkus puluhan pemuda terkait pencurian baju yang terjadi di Toko Fernando (24 jam) di Jalan Sentosa, Mekarjaya, Sukmajaya Kota Depok, Senin (25/12/2017) dinihari. Salah satu pelaku diamankan diantaranya perempuan.

Menurut Kapolresta Depok AKBP Didik Sugiarto menyebutkan terungkap pelaku pencuriaan di dalam toko pakaian yang buka 24 jam merupakan hasil penyelidikan tim dan hasil rekaman CCTV yang dimiliki toko tersebut.

“Ya betul terkait pencurian yang terjadi di toko pakaian sudah berhasil diamankan sebanyak 24 orang yaitu 23 laki-laki dan 1 perempuan kita amankan di sebuah kontraka wilayah Mampang Pancoran Mas, subuh tadi sekitar pukul 04.42 Wib,”ujarnya saat dikonfirmasi.

Penangkapan penjarah itu langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana bersama anggota buser dan Jaguar sehingga pada saat penggrebekan pelaku berhasil diamankan semua.

“Sebelumnya ada 7 orang diamankan di sebuah bengkel yang ada di daerah Mampang Pancoran sekitar pukul 18:30 Wib, lalu berlanjut berkembang ke sebuah kontrakan daerah Jalan Pitara Pancoran Mas,”kata perwira jebolan Akpol 1996 ini.

Mantan Wadirkrimum Polda Metro Jaya ini mengungkapkan dari pelaku yang diamankan ada beberapa pelaku masih berusia dibawa umur. “Dari hasil penggeledahan petugas di lokasi penangkapan disita barang bukti enam sepeda motor diduga digunakan sebagai kendaraan saat mencuri, puluhan stel kaos, jaket, dan celana hasil curian dan beberapa senjata tajam,”ungkapnya.

Selain itu para pelaku kini masih dalam pemeriksaan anggota penyidik di Polres. “Masih kita mintai keterangan satu persatu oleh penyidik,”tutur pria kelahiran Madiun, Jawa Timur ini. 0 pkc