Rabu, 27 Desember 2017

Pasca Libur Natal, Lalu Lintas Jakarta kembali Padat

Ist.
Beritabatavia.com - ARUS lalu lintas Jakarta usai libur hari raya Natal kembali ramai dan cenderung padat. Ruas jalan pada jam berangkat kerja dilaporkan padat merayap di beberapa tempat.

Jasa Marga melaporkan, ruas tol jalan lingkar Jakarta mengalami kepadatan kendaraan sekitar pukul 06:32 WIB, Rabu (27/12). Kendaraan menumpuk terutama di ruas tol Jati Asih- Cikunir.

Kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di ruas Cawang mengarah ke Tebet. Rekayasa lawan arus atau contraflow diberlakukan untuk mengurai kepadatan. Arus balik Natal menuju Jakarta terjadi semalam, Rabu (26/12). Volume kendaraan di ruas tol Cikampek menuju Jakarta dilaporkan padat merayap.

Kepadatan arus balik semalam membuat pengendara hanya bisa memacu kendaraan dengan kecepatan maksimum 20-40 kilometer perjam. Arus lalu lintas di sepanjang tol Cikampek-Jakarta pun tersendat di beberapa titik. Penumpukan kendaraan terjadi mulai dari kilometer 57.

Kepadatan terparah terjadi menjelang wilayah Karawang Timur. Kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi itu melintas sampai ke bahu jalan. Kondisi Jakarta hari ini cukup kontras dengan hari libur Natal. Jalan-jalan di Jakarta selama libur Natal dilaporkan lengang dan bebas dari hambatan kemacetan. 0 day