Kamis, 28 Desember 2017

MotoGP: Marquez Sulit Lewati Gelar Valentino Rossi

Ist.
Beritabatavia.com - Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, menilai Marc Marquez akan sulit melewati jumlah titel juara dunia Valentino Rossi di ajang MotoGP meskipun saat ini The Baby Alien baru berusia 24 tahun.

Marquez sudah meraih empat titel juara dunia MotoGP di lima musim perdananya di kelas tertinggi tersebut. Dengan usia yang masih muda, Marquez diyakini bisa mengejar koleksi tujuh gelar juara Valentino Rossi di kelas primer MotoGP/500cc.

Tetapi Schwantz menilai Marquez tak akan bisa mewujudkan ambisinya semudah itu. Selain harus menghadapi rival yang ada di MotoGP saat ini, Marquez juga harus bersiap menghadapi tantangan dari pebalap-pebalap yang baru naik kelas ke MotoGP.

“Saya tak setuju [asumsi Marquez akan melewati rekor Rossi], karena ada banyak pebalap berbakat di Moto2 dan Moto3 saat ini. Memang mereka harus terjun ke MotoGP terlebih dulu setelah ini. Saya berpikir jumlah titel juara Valentino Rossi sulit terkejar di era modern,” ucap Schwantz dalam wawancara dengan Motorsport.

MotoGP musim 2018 memiliki misteri lain di luar prediksi juara di akhir musim. Pasalnya, pada musim 2018 nasib Valentino Rossi dan Marc Marquez bisa terjawab.

Kontrak Rossi dengan Yamaha akan berakhir di pengujung 2018 ,sedangkan masa depan Marquez di Honda juga masih tanda tanya. “Saya tak yakin Rossi akan berhenti di 2018. Namun, yang pasti suatu hari nanti dia akan memiliki tim di MotoGP,” tutur Schwantz.

“Saya rasa Marquez akan melakukan sesuatu yang berbeda. Dia sudah membuktikan diri bisa dominan di Honda. Sungguh menarik bila ia kembali bisa melakukan hal itu di tempat lain,” sambung mantan pebalap asal Amerika Serikat itu. 0 MSC