Kamis, 04 Januari 2018

Diprotes, Perjalan KRL Commuter Line Duri Tanggerang Dikurangi

Ist.
Beritabatavia.com -
PENGGUNA Kereta Commuter Line sangat kecewa berat terutama jalur perjalanan Duri-Tanggerang. Disebabkan selaku operator KRL ini PT Kereta Commuter Indonesia, mengurangi jadwal perjalanan dan memangkas relasi kereta yang dijalankan. Pengguna pun protes keras dan menuding PT Kereta Commuter Indonesia tak becus tangani angkutan publik

Linda, pengguna KRL Duri-Tanggerang meminta adanya Kereta Bandara seharusnya tidak mengganggu masyarakat yang naik Commuter Line Duri-Tanggerang. "Ya, sangat disayangin banget lah, naik kereta tujuannya mau cepat, malah lama. Harusnya kan Kereta Bandara punya jalur sendiri enggak usah campur sama Commuter Line," protes Linda, Kamis (4/1/2018).

Disarankan agar KCI berbenah tanpa mengganggu masyarakat pengguna Commuter Line. "Jadi ribet, kalau mau bebenah jangan nanggung, semuanya dibenahin, apalagi selama ini KRL kerap terlambat dan jadwal tak pasti" katanya.

Budi penumpang Commuter Line lainnya berharap KCI mempunyai solusi lain tanpa menelantarkan masyarakat. Ini poin yang paling penting bagi KCI. Baginya, jadwal yang akan berubah dari 15 menit menjadi 30 menit, sangat mencederai konsumen. Padahal KCI disokong dana pemerintah Rp1 triliun lebih sebagai dana subsidi tiket penumpang.

"Sangat kasian khususnya untuk ibu hamil dan orang tua yang menggunakan kereta arah Tangerang. KCI harusnya bisa mencarikan solusi, mengingat penumpang dari Duri ke Tangerang cukup banyak," katanya.

Selama ini KRL Commuter Line Duri Tanggerang menjadi angkutan utama bagi warga Tangerang dalam menjalankan aktifitas kerja rutin ke Jakarta, mengingat transportasi kereta dianggap cepat dan tidak terjebak kemacetan, Sayangnya, manajemen KRL Commuter Line menerapkan aturan seenaknya dan tidak memberikan pelayanan publik yang memadai bahkan mengabaikan angkutan publik. 0 baim