Minggu, 07 Januari 2018

Coutinho Resmi Merapat ke Barcelona

Ist.
Beritabatavia.com -
SAGA transfer Philippe Coutinho akhirnya menemui titik terang pada Januari 2018 ini. LIverpool secara resmi mengumumkan kesepakatan untuk Coutinho bergabung dengan Barcelona bulan ini pada Sabtu (6/1) waktu setempat atau Ahad (7/1) dini hari WIB.

Sky Sports News melaorkan Barca harus membayar 146 juta poundsterling (Rp 2,658 triliun) untuk Coutinho. Pemilik nomor punggung 10 itu akan terikat kontrak selama 5,5 tahun atau hingga Juni 2023 bersama Barcelona. Untuk memagari pesepak bola 25 tahun itu, Barca menetapkan klausul pelapasan kontrak hingga 354,6 juta poundsterling (Rp 6,45 triliun) atau hampir tiga kali angka pembeliannya dari the Reds.

"Liverpool mengkonfirmasi Philippe Coutinho akan meninggalkan klub setelah kesepakatan transfer dicapai dengan Barcelona, dan langsung melakukan tes medis serta kesepakatan pribadi. Saat ini pemain memiliki izin untuk menyelesaikan dokumen formalitas agar segera merampungkan transfernya," tulis laman resmi Liverpool.

Menurut Sky Sports, diskusi antara kedua klub telah berlangsung selama beberapa pekan, termasuk dengan besaran transfer dan jadwal pembayarannya. Cooutinho sudah terbang ke Barcelona dengan jet khusus sebelum transfer tersebut diumumkan. Mantan pemain Inter Milan itu diperkirakan akan melakukan tes medis pada Senin (8/1) besok.

Di sisi lain, laman resmi Barcelona juga mengapungkan kabar apabila mereka telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool untuk memboyong eks pemain Inter Milan. "Barcelona dan Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk transfer Liverpool. Pemain akan menandatangani kontrak untuk sisa musim ini dan lima tahun ke depan serta memiliki klausul pelepas 400 juta euro. Selanjutnya kami akan memberikan informasi tentang peresmian pemain bersama Barca," bunyi pernyataan klub.

Sebelumnya, drama tentang Coutinho dan Barcelona kerap jadi buah bibir pecinta sepak bola. Barca sangat gigih setelah gagal dalam melakukan manuver di tiga tawaran awal musim panas kemarin. Tawaran terbesar klub asal Catalan adalah 113 juta poundsterling namun belum berhasil.

Pemain dengan julukan the Little Magician tersebut memutuskan heiungkang ke Barca setelah mengabdi selama empat setengah tahun bersama the Reds. Sepanjang musim ini ia membuat 20 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 12 gol. 0 baim