Senin, 08 Januari 2018

Ahok Rrsmi Gugat Cerai Veronica Tan

Ist.
Beritabatavia.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Gugatan cerai terhadap Veronica sudah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Saat ini, Ahok masih menghabiskan sisa masa hukuman di Rumah Tahanan Markas Komando Brimob terkait kasus penistaan agama yang dihukum 2 tahun.

"Benar, Pak Ahok melayangkan gugatan cerai terhadap Ibu Veronica. Itu benar adanya. Nomor perkaranya 10/Pdt.G/2018 tanggal 5 Januari 2018," kata Josefina Agatha Syukur, pengacara Ahok kepada wartawan, Senin (8/1).

Josefina tidak memberikan informasi terkait mengapa Ahok menggugat cerai istrinya. "Masalah perceraian adalah hal pribadi yang tidak bisa saya beberkan. Dan tidak etis," jelasnya.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara membenarkan masuknya surat gugatan cerai dari Ahok terhadap Veronica. Panitera Muda Perdata PN Jakarta Utara, Tarmuzi mengatakan pihaknya mengaku telah menerima dokumen tersebut pada Jumat 5 Januari 2018. "Iya, saya yang tandatangan (surat itu)," ungkap Tarmuzi kepada wartawan di PN Jakarta Utara, Senin (8/1).

Menurut Tarmudzi, surat itu telah lengkap dengan ditandatangani langsung oleh Ahok sebagai pihak termohon di atas materai. "Sudah ditandatangani juga (sana Ahok) pakai materai Rp6 ribu," ungkapnya.

Tarmuzi mengaku tidak tahu alasan Ahok menggugat cerai istri yang sudah memberinya tiga anak itu. "Karena dalam materi gugatan tidak disebutkan," sambungnya.

Sebelumnya, beredar foto viral surat gugatan cerai atas nama Basuki Tjahaja Purnama terhadap Veronica Tan, pada Ahad (7/1) di sosial media. Surat tersebut selain menggugat cerai juga meminta hak asuh anak. Banyak pihak mempertanyakan kebenaran surat tersebut.

Pada foto surat yang beredar, tertera nama adik Ahok, Fifi Lety Indra serta rekannya Josefina Agatha Syukur sebagai pihak pengacara dari mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. 0 EEEE




Berita Terpopuler