Selasa, 09 Januari 2018

Pesan Narkoba, Ketua DPD Partai Rakyat Sulsel Ditangkap

Ist.
Beritabatavia.com - Akibat kecanduan narkoba, rencana menghadiri sebuah acara di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta, gagal. Justru ketua DPD Partai Rakyat Sulawesi Selatan (Sulsel) Kmr dan istrinya An meringkuk di sel tahanan Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat.
 
Kedua pasangan suami istri (Pasutri) itu ditangkap petugas Polsek Tamansari saat akan mengkomsumsi narkoba jenis sabu di hotel Fv kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Senin (8/1) malam. Selain keduanya, polisi juga menangkap seorang pengedar beserta barang bukti 0,5 gram sabu yang dikemas dalam plastic ukuran kecil.

Menurut seorang petugas, penangkapan ketua DPD Partai Rakyat Sulsel dan istrinya itu bermula dari kecurigaan terhadap seorang pria yang diduga baru saja membeli narkoba jenis sabu dari kawasan kampung Boncos, Jakarta Barat. Polisi kemudian menangkapnya  dan mendapat keterangan bahwa barang haram itu pesanan seseorang yang berada di hotel Fv, Wahid Hasyim.

Bersadarkan keterangan itu, petugas kemudian menangkap pasutri asal Sulsel tersebut. Setelah dilakukan pemeriksaan tes urine, keduanya dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis sabu. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, sang ketua DPD Partai Rakyat Sulsel dan istrinya kini meringkuk di sel tahanan Polsek Metro Tamansari.

Menurut seorang perwira Polsek Tamansari, pasca penangkapan pasangan suami istri itu, pihak melakukan operasi di kawasan Kampung Boncos. Hasilnya, ditemukan narkoba jenis sabu seberat 1 ons dari tangan tiga pengedar di kawasan tersebut.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif. Apabila ditemukan bukti yang cukup, pihaknya akan memproses sesuai hukum yang berlaku.O son