Jumat, 12 Januari 2018 15:01:02

Presiden Jokowi bakal Resmikan Renovasi Stadion GBK

Presiden Jokowi bakal Resmikan Renovasi Stadion GBK

Beritabatavia.com - Berita tentang Presiden Jokowi bakal Resmikan Renovasi Stadion GBK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan menghadiri peresmian penyelesaian renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta sebelum ...

  Presiden Jokowi bakal Resmikan Renovasi Stadion GBK Ist.
Beritabatavia.com -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan menghadiri peresmian penyelesaian renovasi Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta sebelum pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Islandia. Pada tanggal 14 malam atau Minggu malam, Insya Allah Presiden akan hadir dalam rangka pertama adalah peresmian renovasi Stadion Utama GBK, kata Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot Dewa Broto  di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (12/1).

Menurut Gatot, dirinya bersama sejumlah pejabat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah melakukan koordinasi dengan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan pihak Paspampres mengenai persiapan dan pengamanan acara tersebut. Acara itu, ujar Gatot, merupakan kelanjutan peresmian fasilitas pertandingan oleh Presiden yang disiapkan untuk Asian Games 2018.

Gatot menambahkan rencananya Presiden akan turun dari Royal Balkon dan meresmikan prasasti penyelesaian renovasi GBK serta akan bersalaman dan berfoto bersama para pemain laga persahabatan. Untuk pengamanan, panitia gabungan kementerian telah berkoordinasi dengan polisi dengan menerjunkan 2.500 personel keamanan.

Selain itu, kementerian akan menyosialisasikan sistem masuk ke stadion yang akan menggunakan smart card atau barcard kepada masyarakat. Kalau bunyi dan hijau itu mempersilakan masuk. Kalau merah, otomatis petugas berhak melarang. Ada dua kemungkinan, itu palsu atau itu bukan kartu masuk stadion, kata Gatot menjelaskan penggunaan tiket smart card.

Kemenpora akan menginformasikan penggunaan smart card sebagai tiket masuk pada Jumat sore. Selain itu, tim pengamanan juga akan melakukan pemeriksaan manual kepada para penonton di pintu keamanan untuk mendeteksi pihak yang membawa suar dan laser. Dia menambahkan hingga Jumat pagi, jumlah tiket pertandingan persahabatan yang telah terjual mencapai 13 ribu tiket. 0 day
Berita Terpopuler
Berita Lainnya
Senin, 07 Agustus 2023
Jumat, 04 Agustus 2023
Senin, 10 Juli 2023
Minggu, 09 Juli 2023
Selasa, 20 Juni 2023
Kamis, 08 Juni 2023
Jumat, 19 Mei 2023
Kamis, 11 Mei 2023
Rabu, 10 Mei 2023
Senin, 08 Mei 2023
Jumat, 28 April 2023
Selasa, 21 Maret 2023