Selasa, 16 Januari 2018

Kebakaran Landa Museum Bahari Jakarta

Ist.
Beritabatavia.com - Kebakaran hebat melanda Museum Bahari Jalan Pasar Ikan Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (16/01/2018) pagi sekitar pukul 08.55 WIB. Kobaran api mengakibatkan asap hitam tebal membumbung tinggi. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran museum bersejarah juga belum dapat informasi apakah ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Satriadi mengatakan pihaknya mendapat laporan kebakaran terjadi pukul 08.55 WIB.
Pukul 09.00 WIB, 16 unit pemadam kebakaran dari Damkar Jakarta Utara dan Jakarta Barat dikerahkan ke lokasi kejadian . Saat ini kondisi api masih menyala dan sedang dilakukan penanganan "Sekarang masih pemadaman," ujar Satriadi.

Saat ini kondisi api masih membesar, dan rembetan membahayakan namun petugas pemadam berusaha menghalau jangan sampai api terus merembet ke lokasi lainnya, terutama di beberapa lokasi yang tersimpan benda-benda bersejarah.

Hingga berita ini naik, api masih terus berkobar. laporan twitter Polda Metro Jaya menyebutkan polisi sudah mengamankan lokasi dan lalu lintas agar tetap lancar. Juga belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran. 0 ERZ