Selasa, 16 Januari 2018

Nikita Mirzani Dipolisikan

Ist.
Beritabatavia.com - Artis peran dan presenter Nikita Mirzani (31) dilaporkan pengacara Farhat Abbas (41) ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik. Dasar pelaporan pada tanggal 10 Januari 2018 di media televisi nasional, Nikita mengeluarkan pernyataan yang dapat didefinisikan sebagai tindakan pencemaran nama baik

"Ancaman hukumannya berdasarkan Pasal 45 itu enam tahun ya," papar kuasa hukum Farhat, Rudi Kabunang, usai mendampingi kliennya membuat laporan di Polda Metro Jaya, Selasa (16/1/2018).

Pernyataannya itu merujuk pada pasal pencemaran nama baik, yaitu Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 perubahan atas Undang Undang RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dengan ancaman hukuman selama enam tahun penjara.

Ancaman hukumannya diatur dalam Pasal 45 yang berbunyi, "Hukuman pidana penjara paling lama enam tahun dan/atau denda paling banyak satu miliar rupiah". "Untuk unsur dilakukan penahanan sangat layak dilakukan penahanan karena ancamannya lebih dari lima tahun," ujar Rudi.

"Tidak menutup kemungkinan mereka dipanggil pertama mereka ditangkap. Biar mulutnya bisa disekolahin," timpal Farhat yang berada di sampingnya.

Rudi menambahkan, berikutnya pihaknya akan menyampaikan bukti dan saksi-saksi dalam pemeriksaan lanjutan di Polda Metro Jaya. "Saksi saksi yang melihat langsung momen di mana terjadinya suatu peristiwa hukum," ucapnya.

Sebelumnya, Farhat merasa menjadi bahan olok-olokan oleh Nikita dalam sebuah program bincang-bincang yang dipandu Nikita. "Yang saya merasa tidak nyaman adalah pernyataan Nikita yang menyatakan, bahwa saya jual sepatu karena enggak punya kemampuan lagi. Kemudian kata dia saya dimasukin ke dalam sepatu. Sepatu saya bau, dia mengatakan saya punya kasus terkatung-katung," ujar Farhat.

"Dia juga mengimbau ke polisi untuk mengutamakan kasus Farhat Abbas. Dan saya rasa itu tidak berdasar dan semua adalah fitnah. Jadi saya membentuk tim kuasa hukum hari ini kami melaporkan Nikita Mirzani," tambahnya. 0 lila






Berita Terpopuler