Minggu, 21 Januari 2018

Sebuah Mobil Menerobos Car Free Day

Ist.
Beritabatavia.com - Sebuah mobil Daihatsu Xenia menyelonong masuk ke kawasan car free day di Sudiman, Jakarta. Kejadian itu sempat membuat kondisi di kawasan Sudirman menjadi kalut.

Mobil Daihatsu Xenia itu melintas di dalam jalur TransJakarta. Mobil itu tampak ditumpangi oleh dua warna negara asing. Mobil itu melaju dari arah Blok M, Jakarta Selatan, menuju arah Stadion Gelora Bung Karno.

Seorang petugas dari Dinas Perhubungan menghentikan kendaraan tersebut di halte Gelora Bung Karno. Ketika diajak berunding oleh petugas, pengemudi tidak mau keluar. Pengemudi malah menggertak petugas dengan memainkan tekanan gas. "Dia ini ngebut dari arah Blok M. Mepet bus TransJakarta yang melintas. Kita sudah coba hentikan di ujung," ujar petugas Dishub tersebut, Ahad (21/1/2018).

ejumlah warga yang sedang berolahraga kemudian melihat dan berupaya membantu petugas. Warga pun emosi karena WNA tersebut tak bisa diajak berdiskusi. Suasana menjadi ramai oleh warga yang mulai mengamuk. Beberapa warga terlihat memukuli mobil itu, ada juga yang berusaha mengempiskan ban mobil.

Tak lama berselang, pintu bagian penumpang sebelah depan terbuka. Warga kemudian meneriaki pengemudi dan penumpang tersebut. Suasana menjadi kalut ketika penumpang tiba-tiba berteriak. Dia mengaku telepon genggamnya raib di sabet warga. "Mana HP saya, mana HP saya?" teriak penumpang perempuan tersebut.

Pengemudi yang seorang lelaki, kemudian membantu rekannya dengan mencoba keluar dan mengejar warga. Namun tidak diketahui siapa yang dikejarnya. Warga pun meneriaki laki-laki tersebut hingga kembali masuk ke dalam mobil.

Tak lama berselang, petugas bantuan dari kepolisian dan Dinas Perhubungan mulai berdatangan. Pengemudi dan penumpang tersebut kemudian berhasil diajak berunding.

Seorang petugas kepolisian kemudian mengemudikan mobil itu dan membawa kedua WNA tersebut menjauh. Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi ke mana petugas tersebut membawa dua WNA tersebut. Identitas kedua WNA tersebut juga belum diketahui. 0 MTV