Rabu, 24 Januari 2018

Gas Melon Meledak, 3 Ruko Terbakar

Ist.
Beritabatavia.com - DIDUGA akibat ledakan tabung gas melon lantaran selang kompor gas bocor tiga unit ruko ludes dilalap si Jago Merah di Jalan Haji Kelik, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (24/1/2018) pukul 06.00.

Tiga unit ruko yang terbakar terdiri dari dua unit digunakan untuk toko elektronik dan satu digunakan untuk warung makan siap saji milik Arif (43).

Kasubag Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purnomo menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, Dea Amanda (17), kejadian terjadi saat dirinya memasak tiba-tiba regulator selang gas terlepas dari tabung. Melihat hal itu dirinya langsung lari dan tidak lama terdengar suara ledakan disusul kobaran api yang merembet cepat ke ruko sebelahnya.

Api bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah delapan unit mobil pemadam kebaran dikerahkan sehingga tidak merembet ke rumah lain. Jajaran Polsek Kembangan yang tiba di lokasi langsung memasang garis polisi. Belum bisa ditaksir kerugian akibat insiden tersebut namun sejumlah barang elektronik ikut ludes terbakar.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Penyebab pastinya belum diketahui tapi sementara diduga akibat selang gas bocor,” kata Purnomo, Rabu (24/1). Meski demikian kasus ini masih diperiksa untuk mencari kemungkinan penyebab lainnya.

Kini ketiga ruko yang terbakar sudah dipasang police line untuk memudahkan penyelidikan, dan kondisi lalu lintas di sekitar tempat kejadian sudah berjalan normal. Meski demikian, beberapa warga masih berkerumun untuk menyaksikan bekas kebakaran. 0 PKC