Kamis, 25 Januari 2018

Setya Novanto: Sekarang Saya Rakyat Jelata

Ist.
Beritabatavia.com -
Mantan Ketua DPR juga Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto merasa menjadi "anak kos" setelah mendekam di rumah tahanan KPK. Ia mengaku sering makan mie instan.

"Tadi makan supermie, sekarang kan jadi anak kos, sekarang rakyat jelata, makannya sama-sama," kata Setya Novanto di Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Novanto sudah lebih dari sebulan menghuni rumah tahanan KPK. Ia ditahan sejak 17 November 2017 karena menjadi tersangka kasus korupsi KTP-Elektronik. "Saya turun (berat badan) dua kilogram, ya namanya anak kos," ungkap Setya Novanto.

Selain makanan yang disajikan di rutan KPK, juga makan makanan kiriman dari keluarga. "Menunya ya ganti-ganti tapi kita biasa dapat dari kiriman keluarga kita, lalu saling sharing satu sama lain, sama-sama susah kan," tambahnya.

Ia pun mengaku merasa kangen dengan keberadaan istrinya Deisty Astriani Tagor yang selalu setia hadir dalam persidangannya pada Senin dan Kamis. "Ada tuh (Deisty) datang barusan, ya idaman kita semua kan bisa bareng, tapi keadaan kita harus sadari semuanyalah," kata Novanto.

Setya Novanto juga mengaku punya sejumlah tugas selama di rutan. "Sekarang kita berbagi (tugas) ngepel, nyapu, nyuci piring, saya bagian cuci piring saja lah" ungkap dia.

Bahkan ia sempat menceritakan gempa pada Selasa (23/1) dengan kekuatan 6,1 SR. "Iya berasa gempa, kaget lah, saya pikir saya pusing, penyidiknya yang keluar, kita sih tinggal berdoa saja lah ya," cerita Setya Novanto. 0 DAY




Berita Terpopuler