Jumat, 26 Januari 2018

Danyon Armed 2/105 Kilap Sumangan Kunjungi Lemasmil

Ist.
Beritabatavia.com - Awal pekan lalu, Komandan Batalyon (Danyon) Armed 2/105 Kilap Sumangan, Letkol Arm Heri Pujianto, S.sos didampingi Wakilnya Mayor Arm Agung Yuhono,SE dan staf mengunjungi mengunjungi  Lembaga  Permasyarakatan  Militer (Lesmasmil)  di Jalan Medan - Binjai  Km 7,5 Medan.

Kepada para tahanan militer, Letkol Heri Pujianto mengatakan, para prajurit TNI yang sedang menjalani masa tahanan akibat kesalahannya, masih tetap sebagai prajurit. Karena, tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, sama halnya dengan prajurit yang sedang menjalani penahanan.

Sebagai komandan, kata Letkol Heri Pujianto, harus tetap memberikan semangat agar tidak mudah menyerah. Apalagi dibidang personil, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anggota yang sedang menjalani hukuman di Lemasmil.

Menurutnya, kunjungan ke Lemasmil merupakan salah satu bentuk perhatian atasan terhadap anggota yang menjalani hukuman. “ Meskipun mereka telah melakukan kesalahan, mereka tetap anggota kita,” tegas Letkol Heri Pujianto. Sekaligus melihat secara langsung  agar dapat mengetahui kondisi sarana dan prasarana yang ada  Lemasmil.

Dikatakan, dalam TNI ada sistem reward and punishment, reward adalah bentuk penghargaan yang diberikan kepada prajurit apabila berprestasi dan punishment adalah sanksi atau hukuman diberikan kepada prajurit yang melanggar aturan.

Sebagai prajurit TNI ada aturan-aturan mengikat yang harus dipedomani dan dilaksanakan. Letkol Heri Pujianto meminta agar setiap prajurit TNI menjaga diri dengan baik dan tetap semangat. Sedangkan anggota yang sedang menjalani hukuman, agar tidak mengulangi perbuatan yang sama di masa mendatang dan senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan YME selama menjalani hukuman.

Letkol Heri Pujianto juga melaksanakan solat zuhur berjamaah di Masjid Masmil bersama dengan anggota yang sedang menjalani masa tahanan sementara maupun narapidana. O Parulian Simanjuntak